Hyundai Stargazer Punya Fitur yang Tidak Dimiliki Avanza-Xpander

Oleh Arendra Pranayaditya pada 14 Jul 2022, 13:06 WIB
Diperbarui 14 Jul 2022, 13:06 WIB
Hyundai Stargazer teaser
Teaser Hyundai Stargazer (HMID)

Otosia.com, Jakarta PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) memberikan bocoran terkait MPV terbarunya Hyundai Stargazer. Yang terbaru, Stargazer dipastikan sudah mempunyai captain seat untuk baris kedua.

Hal ini berkaitan dengan konsep MPV ideal dari Hyundai yang mencakup tiga aspek utama, yakni kabin lapang, ruang penyimpanan yang praktis dan captain seat.

Aspek ketiga dinilai menambahkan kenyamanan sekaligus kesan premium, lantaran setiap penumpang di baris kedua mendapatkan duduk yang lebih leluasa sekaligus ruang privasi.

"Captain Seat dapat memaksimalkan ruang interior menjadi lapang dan rasa open-space lebih besar. Fitur ini dilengkapi dengan armrest, yang membuat tangan penumpang lebih rileks, serta konfigurasi kursi yang dapat disesuaikan maju, mundur, tegak, maupun direbahkan," kata Makmur, Chief Operating Officer (COO) PT HMID.

"Para penumpang yang akan duduk di baris ketiga dapat lebih leluasa memiliki akses dikarenakan adanya ruang kosong pada bagian tengah," lanjutnya.

Video Paling Dicari saat Ini

 

Teaser Captain Seat Hyundai Stargazer
Hyundai Stargazer sudah dilengkapi captain seat untuk baris kedua (HMID)

Fitur mobil premium

Fitur kursi captain seat bisa dibilang sebagai fitur premium di Indonesia. Tipe kursi ini kerap ditemukan pada mobil-mobil mewah, seperti Toyota Voxy, Nissan Serena, Toyota Alphard, hingga Lexus LM.

Untuk mobil penumpang biasa, banyak merek mobil di tanah air yang belum mengadopsi fitur ini. Lebih tepatnya captain seat baru ditemukan pada Suzuki APV SGX Luxury, Toyota Innova Venturer dan Toyota Sienta Welcab.

Sementara dari deretan mobil Tiongkok, hanya Wuling yang menawarkan fitur captain seat di lini produk mereka. Fitur kursi terpisah ini bisa dilihat pada LMPV Wuling Confero atau Cortez.

Lantaran Hyundai Stargazer akan diposisikan sebagai LMPV, adanya fitur captain seat meningkatkan daya saing mobil itu di salah satu segmen teramai di tanah air.

Berita Terkini Selengkapnya