Sedang Bawa Penumpang, Seorang Driver Ojol dengan Sopan Minta Izin Salat

Oleh Redaksi Otosia pada 12 Jul 2022, 20:20 WIB
Diperbarui 13 Jul 2022, 12:43 WIB
Ilustrasi driver ojol bawa penumpang (TikTok/@slsyg)
Ilustrasi driver ojol bawa penumpang (TikTok/@slsyg)

Otosia.com Jadi driver ojek online (ojol) harus siap turun ke jalan setiap saat. Namun sebagai umat Islam yang baik tentunya para ojol pun tak boleh meninggalkan kewajibannya untuk salat 5 waktu.

Terkadang ada yang memohon izin ke penumpangnya untuk salat terlebih dahulu. Hal itu turut dialami wanita pemilik akun TikTok @slsyg yang ia ceritakan dalam video unggahan 15 Juni 2022 lalu.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Izin Salat

Awalnya pemilik akun bernama sa sedang dalam perjalanan dengan driver ojol. Namun si driver tiba-tiba meminta izin untuk salat maghrib terlebih dulu. Cara driver ojol tersebut meminta izin pun begitu sopan.

"mba buru buru gak, saya mau sholat sebentar boleh ga mba takut kelewat magrib," izin driver ojol.

Karena memang tak terburu-buru sa pun mengizinkan driver ojol untuk salat dulu. Sejurus kemudian keduanya pun berkunjung ke masjid dan ia menunggu sang driver di depannya.

Selesai salat driver ojol pun langsung menghampiri sa dan naik ke atas motor. Kemudian keduanya melanjutkan perjalanan yang sempat tertunda.

Komentar Netizen

Momen baik ini sendiri telah disukai lebih dari 83 ribu kali dan mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan sa karena telah memberi izin.

"sepertinya rasanya gemanah gitu kalau tidak sholat magrib kerasa hidup ini percuma," tulis SAN-SAN

"tengkyu kak sudah jadi manusia baik," jelas Rinsocair

"mba nya juga sehat-sehat terus ya," komentar alebb

"orang baik bakal ketemu orang baik," ungkap OrangBaik

"andai semua customer kek gini, sehat2 juga mbaknya," tulis Matcha Boba

Next

@slsyg

??????

? You"re Gonna Live Forever in Me - John Mayer

 

 

Next

Bikin Terenyuh, Seorang Tukang Parkir Sempatkan Salat Maghrib di Pinggir Jalan

Tukang parkir salat (Instagram/@hariankopas)

Sebagai seorang muslim sudah sepatutnya untuk menjalankan salat lima waktu. Namun karena pekerjaan, banyak pejuang rezeki yang memilih salat di tempat tak biasa.

Seperti yang dilakukan tukang parkir dalam video unggahan akun Instagram @hariankopas pada Senin (7/6/2022). Meski sibuk mengurus mobil yang diparkir, ia masih menyempatkan diri untuk salat di pinggir jalan.

Next

Awalnya seorang pengendara mobil berusaha untuk mencari tukang parkir yang sempat membantunya. Hanya saja saat dicari ia sama sekali tak bisa menemukannya.

Ternyata tukang parkir yang ia cari sedang khusyuk menjalankan salat maghrib di pinggir jalan.

"Pas keluar dari Supermarket saya cariin juru parkir yg tadi bantu saya dan ternyata dia sedang menunaikan kewajibannya," tulisnya.

Pemobil tadi pun tak langsung meninggalkan lokasi, ia memilih menunggu tukang parkir tadi selesai salat. Kemudian tukang parkir tersebut membantunya keluar dari tempat parkiran.

"Sbg seorang suami/ayah beliau sangat bertanggung jawab dengan pekerjaan, dgn keluarga terlebih dgn Agamanya," tulisnya.

Next

Video aksi tukang parkir ini telah disukai lebih dari 1 ribu kali dan mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan tukang parkir yang masih menyempatkan salat.

"Merasa tertampar,kita yg dirumah kadang suka menunda2 shalat????.terimakasih videonya,anggap ini nasehat untuk diri sendiri," tulis ocha_flanels

"Murah rezeki kang," jelas muzi_hasibuan

"Wah mantap ini meskipun ditempat orang ramai ttp sholat," komentar rito_mancaneng

"Sehat selalu selamanya KEBAIKAN," jelas azmi_2791

"Itu kewajiban jadi biarkan lah," tulis allan_saprol

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya