Podium 2 di GP Austria, Max Verstappen Amankan Poin Penting Perebutan Juara Dunia F1

Oleh Redaksi Otosia pada 12 Jul 2022, 11:12 WIB
Diperbarui 12 Jul 2022, 11:12 WIB
Max Verstappen menjadi runner up GP Austria (f1chronicle.com)
Max Verstappen menjadi runner up GP Austria (f1chronicle.com)

Otosia.com Pembalap tim Red Bull Racing Max Verstappen mencatat hasil baik setelah berhasil mengamankan podium kedua pada GP Austria di sirkuit Styria, Minggu (10/7).

Namun capaian tersebut tidak diikuti rekan setimnya Sergio Perez yang gagal menyelesaikan lomba akibat dengan pembalap lain pada lap awal sehingga mengganggu performa RB18.

Max Verstappen berusaha tampil maksimal dengan tetap mempertahankan posisi hingga balapan berakhir. Max berusaha memacu mobilnya untuk terus kencang dan mencoba mengejar ketertinggalan. Hal tersebut membuat ban bekerja ekstra keras. Namun podium kedua serta poin penting bisa dikumpulkan untuk persaingan titel juara dunia F1 2022.

"Kita harus mengetahui apa yang membuat ban bisa cepat terdegradasi, saya sendiri belum tahu pastinya, kompon apapun yang digunakan terlihat tidak menunjukkan performa terbaik," ujar pembalap asal Belanda ini.

"Meskipun tidak menang di balapan kali ini, kita masih memimpin jauh di klasemen sementara. Di saat yang sulit dan terpenting adalah menambah poin seperti yang kita lakukan sekarang," lanjut Max. 

 

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr)

Next

Sergio Perez kecewa

Sementara itu Sergio Perez yang harus memarkirkan mobilnya di paddock mengakui sangat kecewa dengan insiden dan harus berhenti lebih awal.

"Padahal saya memberinya ruang yang lapang buat George di lap pertama, ruang yang cukup untuk dua mobil tidak terjadi tabrakan, dan sayangnya berakhir dengan senggolan, saya tak tahu apa yang bisa dilakukan. Tentunya ini menyakitkan untuk persaingan di kejuaraan dan berharap segera kembali bangkit," ungkap Perez.

Atas capaian tersebut di atas Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) menyatakan bahwa seri balapan berikutnya yakni GP Prancis, pada 24 Juli mendatang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan dan yang paling ditunggu adalah podium ganda.

 

Next

"Max Verstappen berhasil memetik podium posisi dua di GP Austria walaupun dibawah tekanan pembalap lain. Hasil ini bisa mengamankan posisinya di persaingan Juara Dunia F1 2022. Kurang beruntung apa yang dialami oleh Sergio Perez, akibat kesalahan yang dilakukan pembalap lain. Hal ini tentunya berdampak pada persaingan titel juara dunia bagi Perez, karena bergeser ke posisi tiga. Semoga Perez dapat memperbaiki posisinya, dan meraih poin kembali di seri berikutnya," tukasnya.

Max Verstappen saat ini masih berada di puncak klasemen juara dunia F1 2022, dengan koleksi 208 poin, masih unggul 38 poin dari Charles Leclerc di posisi dua yang menggeser Sergio Perez ke posisi tiga. Adapun Perez saat ini masih tetap memegang 151 poin.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya