Kenangan Indah Budiman Sudjatmiko Semasa Kecil, Suka Main ke Garasi Bus Estu

Oleh Redaksi Otosia pada 12 Jul 2022, 08:00 WIB
Diperbarui 13 Jul 2022, 12:44 WIB
Bus Estu (Twitter/@budimandjatmiko)
Bus Estu (Twitter/@budimandjatmiko)

Otosia.com Bus menjadi transportasi darat andalan masyarakat Indonesia sejak dulu. Salah satunya adalah PO Estu yang begitu melegenda di jalur lintas selatan antara Majenang, Cilacap, hingga Banyumas dan Kebumen.

Siapa sangka politisi Budiman Sudjatmiko memiliki kenangan indah dengan PO bus ini. Hal ini ia ungkap dalam postingan di Twitter-nya @budimandjatmiko pada Minggu (10/7/2022).

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Main ke Garasi

Kenangan ini ia ungkap karena tak sengaja berjumpa dengan bus Estu. Awalnya pria berumur 52 tahun ini melakukan perjalanan dari Purwokerto ke Cilacap. Ketika di daerah Lumbir ia membuntuti bus Estu yang dari belakang tampilannya cukup usang.

Pertemuan tak terduga ini membawanya untuk bernostalgia. Tak lain karena bus Estu mewarnai masa kecil Budiman Sudjatmiko.

Ternyata semasa kecil ia sering main ke garasi PO Estu.Bukan sekadar main saja, ternyata ia menemani pamannya yang merupakan sopir bus.

Sebagai saksi sejarah PO Estu, Budiman juga mengungkap bahwa bus ini sudah ada sejak akhir 60-an. "Kalau gak salah malah akhir 1960-an. Garasi bis-nya adalah salah 1 tempat main saya (selain halaman bioskop "Tjahaja" di sebelahnya)," tulisnya.

Komentar Netizen

Postingan yang telah disukai lebih dari 800 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang ikut mengenang masa-masa kecil bersama bus Estu.

"Kampung ibukku om bud.. ???? Kemarin coba naik bis isuzu gitu seru banget belok belok," tulis @arvyhr

"ESTU= Ekonomi Sulit Tetap Usaha. Bis andalanku waktu sekolah dari buntu ke kebumen. Tahun 90an," jelas Yuliawan

"Dan Bis Estu langganan ku ketika berangkat sekolah ke wangon. BIS legendaris bagi anak2 sekolah dan Ibu2 penjual sayur di jamanku..
TOS..mas Bud...," komentar Tjadipa

"Antara Wangon sampai Lumbir,menuju Majenang jalannya berliku2, bikin mabok darat, jaman kecil harus minum antimo ," ungkap sekte

"Daerah leluhur Memendam rindu penuh kenangan," tulis Herman

Next

 

 

Next

Jadi Sopir Bus, Liena Ozora Kerap Dipandang Sebelah Mata dan Dicibir Cuma Cari Sensasi

Liena Ozora (Instagram/@liena_ozora)

Liena Ozora merupakan sopir bus PO Agramas yang sempat viral beberapa waktu lalu. Memilih profesi ini tentu tak mudah bagi ibu 3 anak tersebut, apalagi ia bekerja di tempat yang identik dengan kaum lelaki.

Alhasil ia kerap dipandang sebelah mata, bahkan digoda oleh penumpang atau sesama kru. Hal ini terungkap dalam video yang diunggah di channel YouTube AE Tv Channel dengan tajuk "MBAK LINA MAU PINDAH KE PO.....??? KISAH LIKA LIKU DRIVER CANTIK BUS MALAM DIPANDANG BURUK NETIZEN" yang tayang pada 9 April 2022 lalu.

Liena Ozora merupakan wanita yang tangguh. Dengan parasnya yang cantik ia benar-benar tak malu untuk bekerja sebagai sopir bus.

Meski begitu ia kerap dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Bahkan kerap dicibir jika menjadi sopir bus hanya untuk mencari sensasi saja.

"Orang itu mikirnya pasti sopir. Sopir laki aja pikirannya udah kayak gitu. Apalagi wanita sopir berkumpulnya sama laki-laki ujung-ujungnya ya gitu," katanya.

"Banyak juga yang bilangin, cuma cari sensasi lah, cuma cari inilah," imbuhnya.

Next

Tak hanya itu saja, profesinya sebagai sopir bus malam pun sempat dipertanyakan netizen. Pasalnya Liena Ozora jarang mengunggah foto atau video saat dirinya bekerja.

Namun ia memiliki alasan sendiri atas hal itu, sebab menurutnya prioritas utamanya adalah keselamatan penumpang.

"Masa aku setiap kerja harus diposting, divideokan, kan ya enggak. Tujuanku kerja bawa penumpang selamat, gak ingin bikin video. Aku kalau lagi nyetir aja gak pernah bawa handphone," jelasnya.

"Biarin aja, kan dia gak tau kehidupanku, jatidiriku. Yang penting aku gak aneh-aneh, tujuanku kan kerja, buat anak-anakku," katanya.

Sebagai wanita cantik digoda oleh lawan jenis sudah biasa baginya, baik dari penumpang atau kru. Namun ia tetap berpikiran positif dan sering kali membalasnya dengan bercanda.

"Pokoknya jangan memberi harapan yang enggak-enggak deh. Kuncinya ada di diri kita sendiri," jelasnya.

Next

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya