Aksi Heroik Polisi Dorong Mobil yang Mogok Sendirian di Tengah Hujan Lebat

Oleh Redaksi Otosia pada 08 Jul 2022, 18:30 WIB
Diperbarui 13 Jul 2022, 12:50 WIB
Polisi dorong mobil mogok (Instagram/@kabarnegri)
Polisi dorong mobil mogok (Instagram/@kabarnegri)

Otosia.com Tidak hanya menertibkan, tugas polisi lainnya adalah mengayomi masyarakat. Beragam aksi terkait hal itu sudah berulang kali terjadi dan menjadi sorotan di media sosial.

Terbaru seorang polisi mendorong mobil mogok di tengah hujan lebat. Aksi heroiknya ini diposting oleh akun Instagram @kabarnegri pada Senin (4/7/2022) lalu.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/ahm)

Mogok

Awalnya terjadi kemacetan lalu lintas di sebuah jembatan pada Senin (4/7) pagi hari. Penyebabnya karena ada mobil mogok dan mengadang laju kendaraan lainnya.

Dengan sigap polisi langsung turun tangan memberi bantuan, mendorong mobil itu agar bisa menepi. Meski tengah hujan lebat polisi itu tetap mendorong maju dan mundur mobil tersebut.

Dalam video pun terlihat polisi itu dengan susah payah mendorong sebuah mobil. Ia melakukan aksi ini sendirian di tengah hujan lebat.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 300 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan aksi polisi baik hati tersebut.

"Semoga lelah mu jadi ibadah hingga jd pahala yg berlipat ganda pak polisi," tulis ferawatigrt2019

"Lo malah sibuk vidioin bukan nya bantuin ???? lucu," jelas elgee_y

"Orang Baik di saat yg tepat," komentar cemilan.dora

"warga +62: kan itu udah tugas mereka," ungkap mhaffizhilham

"termasuk yg vidioin gak bantu," tulis muezzardh

Next

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kabar Negri (@kabarnegri)

 

 

Next

Trik Polisi Tegur Pengendara yang Terus Adang Jalan Mobil Dinas Ini Bikin Salut

Polisi tegur pengendara (TikTok/@dian_terang)

Setiap pengendara wajib memberikan jalan ke kendaraan prioritas. Hanya saja terkadang masih ada yang ngotot tak mau membuka jalan, bahkan seolah-olah memang disengaja.

Kondisi seperti ini memang kerap ditemui, namun cara menegur polisi ini saat ada pengendara yang mengadang kendaraan prioritas bikin salut. Video yang memerlihatkan momen ini diunggah oleh akun TikTok @dian_terang pada Senin (28/3/2022).

"pengendara mobil dinas turun, dan meminta jalan. saling mengerti kalau dijalan raya supaya enak gaes," tulis akun tersebut.

Next

Awalnya arus lalu lintas di jalan tol cukup padat. Ada mobil dinas polisi yang terjebak di kepadatan itu, namun sayangnya tak kunjung diberi jalan oleh pemobil di depannya.

Padahal lampu strobo dari mobil dinas polisi berkedip terus. Namun tetap saja pengendara mobil berwarna putih tak membuka jalan.

Karena itulah salah seorang polisi turun dan mendekati mobil putih tadi. Seketika ia langsung hormat dan menegur pengendara tersebut agar mau membuka jalan untuk mobil polisi.

Setelah itu, polisi langsung kembali ke mobil dinas dan si pengendara membuka jalan. Sejurus kemudian mobil dinas polisi langsung tancap gas melanjutkan perjalanan.

Next

Video yang telah disukai lebih dari 29 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar. Banyak dari mereka yang salut dengan sopan santun polisi.

"suka bgt ich...sopan nd ga arogan Anda sopan saya segan," tulis wadidau

"anjir hormat gitu, gaenak sumpah kalo dah sampe hormat mah biasanya mah males bgt ngasih jalan, tp kalo dah sopan mah silahkan," jelas Frimor17

"turunin ego, dan kasih jalan sebntar aja kok, kita juga kan ga tau, mungkin beliau ada panggilan dinas yang urgent/mendesak," komentar xixixi

"salut deh.. cma hrs sadar klau dia mau lewat.. selsai klau dah lewat untung g ditabrak," tulis yusufmochamad251

"sopan sekali bapak TNI nya ...itu yg mobil putih kurang kurang se ins," komentar Anakjablay23

Next

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya