Daihatsu Rilis Mobil Baru Lagi Pekan Ini, Diprediksi Model LCGC

Oleh Redaksi Otosia pada 04 Jul 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 13 Jul 2022, 12:55 WIB
Daihatsu Sigra (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)
Daihatsu Sigra (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Otosia.com Selang beberapa waktu setelah menghadirkan Sirion facelift, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam waktu dekat akan merilis produk baru. Hal ini tercatat dalam undangan resmi yang diterima Otosia.com, Senin (4/7/2022).

"Kami mengundang Bapak/Ibu Sahabat Jurnalis untuk dapat hadir pada acara Konfrensi Pers Peluncuran Produk Baru Daihatsu yang akan diselenggarakan pada Kamis, 7 Juli 2022," tulis undangan tersebut.

Daihatsu tidak memberi teaser terkait mobil apa yang diluncurkan. Namun jika mengacu pada lini produk Daihatsu saat ini, kemungkinan produk yang akan diluncurkan kelak adalah Sigra atau Ayla terbaru.

 

 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Pasalnya LCGC tersebut belum menerima pembaruan sejak lama. ADM terakhir mengubah tampilan Sigra pada tahun 2019, melalui improvement ringan pada bagian tampilan dan fitur.

Sementara Daihatsu Ayla menerima facelift setahun setelah Sigra. Hatchback perkotaan itu menerima perubahan pada bagian styling dan tambahan fitur, seperti head unit baru, kamera mundur (untuk tipe termahal), dan AC digital.

Next

Daihatsu Ayla (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Kendati demikian, soal mobil apa yang diluncurkan masih menjadi teka-teki, lantaran Daihatsu masih tutup mulut mengenai kendaraan barunya yang luncur pekan ini.

"Kalau nanti memang saatnya disegarkan dan ditampilkan, nanti akan dikabarkan pada waktunya," ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director and Corporate Planning & Communication Director PT ADM terkait penyegaran Sigra.

Perkiraan

Perubahan yang disematkan pada Daihatsu Sigra terbaru masih menjadi misteri. Namun kemungkinan besar Daihatsu Sigra terbaru tidak berubah total, atau disebut sebagai improvement.

Hal ini berkaitan dengan angka penjualan kedua LCGC itu yang relatif masih tinggi, terutama untuk Daihatsu Sigra. Sebagai contoh data wholesale Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bulan Mei 2022 mencatat angka 1.890 unit untuk Sigra dan 1.093 unit untuk Ayla.

Perubahan yang diterapkan mencakup penambahan fitur kenyamanan atau pergantian warna di interior dan beberapa penyegaran tampilan di bagian eksterior. Sementara pada sektor performa dan keselamatan, kecil kemungkinan barubah.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya