Ribut Debt Collector Tarik Paksa Motor Pelanggan, TNI Langsung Turun Tangan

Oleh Redaksi Otosia pada 03 Jul 2022, 20:00 WIB
Diperbarui 13 Jul 2022, 12:56 WIB
Debt Collector Diduga Tarik Motor Pelanggan. Instagram/@jurnalisjunior ©2022 Merdeka.com
Debt Collector Diduga Tarik Motor Pelanggan. Instagram/@jurnalisjunior ©2022 Merdeka.com

Otosia.com Baru-baru ini sebuah video tengah jadi sorotan publik. Lantaran seorang pria yang diduga debt collector menarik paksa motor pelanggan.

Alhasil keributan seketika terjadi. Kemudian Seorang prajurit TNI turun tangan. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Debt Collector Beraksi

Beberapa waktu lalu, akun Instagram @jurnalisjunior mengunggah sebuah video viral yang tengah menjadi perhatian publik. Dalam video tersebut, nampak seorang pria berkaos lengan panjang warna cokelat.

Mengenakan helm berwarna hitam, dia diduga tengah beraksi. Kala itu, pria tersebut diketahui bertindak tegas untuk mengambil paksa satu unit sepeda motor milik pelanggan.

Lantaran hal tersebut, kawasan Pomad Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Selasa (28/06) silam mendadak riuh. Dalam video yang dibagikan, terdengar pula suara keramaian di lokasi kejadian.

"Seorang debt collector ingin mencoba menarik paksa motor," demikian dikutip dari keterangan video.

Prajurit TNI Turun Tangan

Keributan yang terjadi turut membuat salah seorang prajurit TNI terjun langsung. Mengenakan seragam loreng, prajurit tersebut nampak berusaha mengendalikan suasana.

Prajurit tersebut terlihat menjerat pakaian sang debt collector pada bagian belakang. Sesekali, pria yang tengah dikendalikannya kala itu memberikan perlawanan.

Sembari menjadi pusat perhatian, pria tersebut berulang kali menjelaskan situasi di lokasi. Acapkali memberikan penjelasan kepada prajurit TNI, tindakan pria tersebut turut membuat suasana kian memanas.

"Diamankan TNI karena telah membuat keributan di jalan," demikian dikutip dari keterangan video.

Dukungan bagi Debt Collector

Video yang memerlihatkan peristiwa ini pun dibanjiri komentar netizen. Banyak dari mereka yang membela debt collector, karena yang ia lakukan merupakan suatu kebenaran.

Banyak yang justru menyoroti sikap sang pemilik kendaraan bermotor yang tak kunjung memenuhi kewajiban hingga sang debt collector terpaksa turun tangan.

"Coba tolong lunasi pembayarannya biar gaada kejadian kaya gini lagi," tulis akun @bangbal23

"Kalau gak mau ditarik bayar angsuran dong pasti nya. Itu motor gak gratisan," tulis akun @kenzouwang

"Kalau kaya begini yg disalahin debcoll, padahal sebelum penarikan pasti udah dikirim surat peringatan 1 sampe ke 3, ya kalau ga mampu bayar balikin aja dan debitur selalu berdalih ke pengadilan karna ngerasa paling bener, debcoll juga pekerja yang mencari nafkah kalau ga target mereka bisa dipecat," tulis akun @hirwan06

Next

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh JURNALIS_JUNIOR (@jurnalisjunior)

 

Penulis: Mutia Anggraini

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya