Ibu-ibu Naik Bus Bikin Ricuh, Ngotot Mau Bayar Setengah Harga

Oleh Redaksi Otosia pada 02 Jul 2022, 18:30 WIB
Diperbarui 13 Jul 2022, 12:58 WIB
Ibu-ibu naik bus bikin ricuh (TikTok/@putrawiratmaja94)
Ibu-ibu naik bus bikin ricuh (TikTok/@putrawiratmaja94)

Otosia.com Baru-baru ini viral di media sosial seorang ibu membuat ricuh saat naik bus. Lantaran ia bersikeras untuk membayar setengah harga untuk anaknya, padahal kondektur sendiri sudah memberi gratis.

Video yang memerlihatkan peristiwa viral ini diunggah oleh akun TikTok @putrawiratmaja94 pada 2 hari lalu. Berikut ini ulasan lengkapnya!

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Bayar Setengah Harga

Kejadian ini bermula saat seorang ibu dan anaknya naik bus. Awalnya ibu-ibu berpakaian serba merah itu mengeluarkan uang Rp200 ribu untuk membayar tarif ke kondektur.

Namun tanpa disangka ia malah memberikan uang Rp150 ribu ke kondektur, bahkan masih meminta kembalian. Alasannya ia hanya ingin membayar setengah harga untuk anaknya.

"Ibu ini awalnya ngeluarin uang 200 rb, tpi entah kenapa pas ada pengambilan uang tiket dia malah ngasih 150rb dan itu minta di kembalian. Karena dia ingin byr nya 1 1/2 aja usia anak nya -+ 12 th," tulis pemilik akun bernama putra.

Kondektur Ribet

Skema pembayaran yang diajukan si ibu tentu ditolak kondektur bus. Lantaran ia bisa kena teguran jika memberi setengah harga ke penumpang. Karena itulah ia meminta si ibu membayar 1 harga saja, anaknya digratiskan.

"Udah gini aja ibu jangan bayar ini anak, udah duduk aja anaknya. Bayar 1 aja, jangan bayar setengah-setengah daripada ribet saya," jelas kondektur.

"Nanti saya kena teguran. Ibu aja bayar, anaknya jangan," tambahnya lagi.

Meski begitu si ibu tak mau, ia tetap ingin membayar kursi si anak dengan setengah harga. Kemudian penumpang lainnya mencoba menjelaskan maksud si kondektur.

"Ibu cukup bayar 1, adeknya gak usah bayar," jelas seorang penumpang wanita.

"Kan peraturan dari dulu gitu (bayar setengah harga)," jelas si ibu.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 38 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut ke kondektur bus karena begitu sopan.

"untung kondektur ny sabar buuu," tulis senja

"dasar nya aja gak mau rugi anak ku usia 3th aja beli bangku 1 jd bayar full," jelas kaka ve

"Jujur saya suka dgn cara dan sikap om nya,,sabar santun dan baik,.semoga orang orang yg baik selalu dpt keberkahan,,anggap aja ibu ini lagi sakit," komentar Mas Arjun CS

"mungkin ibunya inget naik Kopaja kali anak2 bayar setengah," ungkap Fitria Lukman19

"dibayar satu juga tetep harus nombok make gajih supir/kenetnya???? kalo ga mau bayar suruh naik sepeda aja," tulis Silvana_KRE

Next

@putrawiratmaja94 Balas @blackmoren part 2#fyp #pejuangflks ? suara asli - putra

 

 

Next

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya