Yamaha Soul GT Berhenti Dijual, Sudah Ketinggalan Zaman?

Oleh Redaksi Otosia pada 01 Jul 2022, 14:01 WIB
Diperbarui 01 Jul 2022, 14:01 WIB
Yamaha Soul GT (Yamaha)
Yamaha Soul GT (Yamaha)

Otosia.com PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) diam-diam menghilangkan salah satu produk dari lini skutiknya. Hal ini terpantau pada situs resmi yamaha-motor.co.id di mana Soul GT sudah tidak lagi dimunculkan.

Hilangnya Yamaha Soul GT mengurangi jumlah motor matic 125cc Yamaha menjadi 8 produk, yakni Fazzio Hybrid-Connected, Gear 125, Freego, X-Ride, Mio M3, Fino, Mio S, serta Mio Z.

 

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

Next

Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT YIMM, menjelaskan bahwa Yamaha Soul GT sudah tidak lagi dijual dan diproduksi secara resmi alias disuntik mati.

Alasan utama Yamaha menyetop produksi Soul GT karena skutik tersebut tidak lagi menjadi bagian dari strategi pemasaran. Produk tersebut dinilai sudah ketinggalan zaman, sehingga kurang dapat memenuhi tutuntan pasar.

Fitur unggulan Yamaha Soul GT (Yamaha)

Next

"Iya. Soul GT saat ini sudah tidak di produksi lagi. Ini bagian dari strategi kami, karena inovasi dan perkembangan produk, desain, dan teknologi saat ini bekembang cepat," jelas Anton ke Otosia.com, Kamis (30/6/2022).

Ia melanjutkan bahwa kebutuhan konsumen saat ini sangat dinamis. Beberapa konsumen tidak hanya membutuhkan motor sebagai sarana transportasi, namun sebagai pilihan gaya hidup mereka.

Next

Lini produk skutik 125cc Yamaha yang ditawarkan saat ini diharapkan bisa mencukupi kebutuhan dari berbagai macam konsumen.

"Saat ini kebutuhan konsumen terhadap sepeda motor bukan hanya sekadar transportasi saja, tetapi juga mewakili lifestyle mereka. Sehingga saat ini kami fokus untuk terus memasasarkan produk generasi 125 dan menjawab kebutuhan konsumen dalam hal berkendara," tutup Anton.

Next

Spesifikasi Yamaha Soul GT

Mesin 125cc Yamaha Soul GT (Yamaha)

Yamaha Soul GT mempunyai spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya. Varian termahal Soul GT sudah dilengkapi Stop-Start System (SSS), Advnace Key Sytem (AKS), indikator ECO dan kapasitas bagasi 14 liter.

Sementara bagian kaki-kaki motor ini mencakup suspensi teleskopik di depan dan lengan ayun di belakang, dengan rem cakram di depan serta rem belakang tr

Next

Motor ini dibenamkan mesin yang sama dengan skutik 125 Yamaha lainnya. Dengan kata lain, Soul GT mengusung mesin 125cc SOHC liquid cooled dengan semburan tenaga 9.4 hp dan torsi 9.5 Nm.

Menjelang kuartal ketiga tahun 2021, Yamaha Soul GT AKS SSS memiliki banderol Rp 17.800.000. Harga tersebut sekitar Rp 50.000 lebih mahal dibanding Yamaha Gear 125 S pada masa itu.

Next

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya