Helm Lokal RSV Ikutan Masuk Pasar Internasional, Salah Satunya Terjun ke MotoGP

Oleh Redaksi Otosia pada 29 Jun 2022, 21:30 WIB
Diperbarui 29 Jun 2022, 21:30 WIB
Helm RSV Carbon Composite dan Fiber Composite (Otosia.com/Nazar Ray)
Helm RSV Carbon Composite dan Fiber Composite (Otosia.com/Nazar Ray)

Otosia.com RSV Helmet, pembuat helm sepeda motor asal Bandung, rupanya tidak hanya memperkenalkan produk terbaru full face bahan Carbon Composite dan Fiber Composite.

Info teranyarnya, mereka sedang membidik MotoGP. Info ini tentu menjadi angin segar masyarakat Indonesia. Akhirnya ada satu lagi merek dalam negeri yang siap bergengsi secara global.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr)

Next

Namun target tersebut belum mengarah langsung pada siapa pembalap yang akan menggunakan helm mereka. Untuk saat ini, targetnya masih bersifat mendasar.

"Prosesnya jadi target memang carbon, jadi mulailah cara untuk kebuka masuk ke FIM. (Targetnya) 2025 masuk MotoGP," ujar Richard Ryan, Executive Director RSV Helmet Indonesia.

Next

Namun bukan sekadar masuk FIM-lah yang berarti semua sudah beres. Sebab untuk bisa disetujui, maka harus ada pemenuhan standar.

Peluncuran Helm RSV Carbon Composite dan Fiber Composite (Otosia.com/Nazar Ray)

"Untuk 2024 targetnya masuk Snell, baru bisa ajukan ke FIM," tambah dia. Hal ini pun sekaligus menekankan bahwa belum ada nama pembalap yang bisa disebut.

"Pembalap siapa, masih jauh sih. Sertifikasi dulu yang kami kejar," kata dia.

Next

Helm RSV Carbon Composite dan Fiber Composite sendiri diluncurkan di IDEMITSU Moto Lounge. Helm ini menggunakan sistem penguncian Double-D Ring, Expanded Polystyrene/Styrofoam (EPS) dengan Multidensity.

Ia ditawarkan dengan dua pilihan shell serta telah memiliki sertifikasi SNI, DOT, dan ECE 22.05.

RSV FFC21 Carbon memiliki bobot kurang lebih 1.400G dengan 6 pilihan ukuran, yakni XS, SM, LG, XL dan XXL. Sedangkan RSV FFC21 Fiber dengan bobot sekitar 1.500G memiliki 6 ukuran, yakni XS, SM, LG, XL dan XXL.

Harga retailnya adalah Rp 3.499.000 untuk berbahan Carbon Composite. Sementara itu, helm berbahan Fiber Composite dijual mulai Rp 1.699.000 (warna solid) dan Rp 1.799.000 untuk varian motif Ryujin dan Poison Red.

Next

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya