Produk China Saling Kejar, Chery Mau Gunakan Perintah Suara seperti Wuling

Oleh Redaksi Otosia pada 27 Jun 2022, 15:15 WIB
Diperbarui 27 Jun 2022, 15:15 WIB
Chery Tiggo 7 Pro (Otosia.com/Adit)
Chery Tiggo 7 Pro (Otosia.com/Adit)

Otosia.com Wuling Almaz akan mendapatkan pesaing baru dari sesama mobil Cina terutama soal fitur canggih perintah suara atau voice command. Lawan baru Wuling Almaz asal Tiongkok adalah Chery Tiggo 7 Pro.

Fitur cerdas voice command akan tersedia pada Chery Tiggo 7 Pro yang akan dipasarkan di Indonesia. Teknologi voice command tersebut melengkapi smart ecosystem yang ada di Tiggo 7 Pro.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/nzr)

Next

Perintah suara SUV Cherry Tigo 7 Pro yang dijual di tanah air digadang-gadang menggunakan Bahasa Indonesia.

Jika Almaz punya Wuling Indonesian Command (WIND), maka Chery Tiggo 7 Pro dibekali Intelligence Voice Assistance. Kehadirannya adalah untuk mendukung keselamatan pengendara agar terhindar dari gangguan distraksi dan memudahkan pengguna dalam mengaktifkan fitur-fitur yang dimiliki Chery.

Next

Selain itu, voice command diklaim dapat mendukung kesehatan pengguna mobil karena adanya virus, kuman, atau bakteri yang mungkin saja menempel pada tombol-tombol aktivasi.

"Chery Intelligence System Assistance hanyalah satu dari sekian banyak inovasi teknologi yang kami sematkan pada Tiggo 7 Pro. Namun, kami telah mengembangkan sedemikian rupa agar fungsi voice command ini menjadi efektif dan mendukung kenyamanan, serta keamanan pemilik mobil, serta mendukung keseluruhan smart ecosystem yang sudah ada," ujar Tao Yong, President Director PT Chery Motor Indonesia.

Next

Mengoperasikan berbagai fitur

Sebagai salah satu fitur yang mendukung smart ecosystem pada Tiggo 7 Pro, Chery Intelligence Voice Assistance membuat penggunanya bisa mengoperasikan berbagai fitur kendaraan, seperti AC, jendela, panoramic sunroof, mengakses fitur hiburan seperti musik atau radio, dan melakukan panggilan telepon.

Ada beberapa cara untuk mengaktifkan voice command pada Tiggo 7 Pro, yaitu melalui layar LCD yang terdapat pada head unit atau setir pengemudi. Jika sudah diaktifkan, pengemudi atau pun penumpang dapat memulai perintah dengan mengucapkan "Halo Chery" atau "Halo Tiggo" lalu ucapkan perintah selanjutnya dengan spesifik kepada Chery Intelligence Voice Assistance.

Next

 Intelligence Voice Assistance (Chery Motor Indonesia)

Salah satu yang sama dengan kompetitornya adalah ketika Chery Intelligence Voice Assistance mampu mengoperasikan panoramic sunroof. Dengan tambahan fitur anti-pinch, panoramic sunroof dapat dinikmati dengan lebih nyaman dan aman karena bisa menghindari penumpang dari cedera.

Panoramic sunroof yang memiliki area pencahayaan hingga 1,13 milimeter, memungkinkan penumpang dapat menikmati pengalaman seru melihat ke pemandangan langit biru.

Next

Kaca pada sunroof yang luas hingga ke bangku penumpang memberikan efek perlindungan 100%, secara efektif mengisolasi sinar matahari yang terik di musim panas saat melakukan perjalanan bersama Tiggo 7 Pro.

Diperkenalkan pada IIMS Hybrid April lalu, selain punya fitur global Intelligence Voice Assistance, Tiggo 7 Pro dilengkapi peranti keselamatan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang mencakup Adaptive Cruise Control (ACC), Blind Spot Detection (BSD), Forward Collision Warning (FCW), dan Automatic Emergency Braking (AEB).

Model yang menyasar Medium SUV ini juga punya Lane Departure Warning (LDW), Door Open Warning (DOW), dan Reverse Tendency Alert (RAT).

Next

Manfaat perintah suara

Soal perintah suara, melansir Transport Research Laboratory (TRL) Inggris, pengemudi jauh lebih nyaman menggunakan sistem yang diaktifkan suara atau voice command karena gangguan distraksi yang lebih minim.

Teknologi voice command yang disematkan pada mobil memungkinkan pengemudi maupun penumpang mampu mengaktifkan atau menonaktifkan beberapa fitur di mobil hanya melalui ucapan.

Kecanggihan fitur teknologi perintah suara kini bukan hanya ada di kendaraan-kendaraan mewah dari benua Eropa. Meski sudah mulai tersedia di Indonesia, namun belum seluruh mobil produk baru mengadopsi fitur canggih ini.

Next

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya