Nasibnya Terancam, Posisi Xenia Bakal Disenggol Hyundai Stargazer

Oleh Redaksi Otosia pada 27 Jun 2022, 10:22 WIB
Diperbarui 27 Jun 2022, 10:22 WIB
Daihatsu Xenia (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)
Daihatsu Xenia (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Otosia.com PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) tengah menyiapkan Stargazer dan dalam waktu dekat. MPV ini digadang-gadang menjadi lawan tangguh Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Mitsubishi Xpander.

HMID menjanjikan akan menghadirkan Stargazer dimodali beragam fitur canggih dan terkini, layaknya SUV Hyundai Creta.

"Ya, sangat mirip dari segi fitur. Menggunakan teknologi canggih. Kami akan menjadi game changer," papar SungJong Ha, mantan President Director PT HMID, saat ditanya mengenai kemiripan teknologi MPV baru ini dengan Hyundai Creta.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

Next

Xenia Bagaimana?

Teaser Hyundai Stargazer (HMID)

Hyundai Stargazer berpotensi menggeser pemain LMPV lama yang mendominasi pasar di kelas ini. Menyikapi rival baru Xenia, Daihatsu Indonesia angkat bicara.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) meyatakan kehadiran Hyundai Stargazer menjadikan persiangan LMPV kian ketat.

Next

Daihatsu menilah hal tsrebut menjadi sebuah tantangan sekaligus menjadikan pasar LMPV kian berkembang dan tumbuh.

"Dengan adanya model-model baru, hal itu menjadi satu keuntungan buat konsumen. Pembeli jadi punya banyak pilihan. Kita sih menyambut baik saja, (berarti) pasar otomotif Indonesia akan membesar," papar Hendrayadi, di sela-sela media test drive New Daihatsu Sirion, Selasa (21/6/2022). 

 

Next

Meski bakal menjadi musuh baru Xenia, Daihatsu tetap percaya diri. Hendrayadi mempercayai bahwa konsumen pada akhirnya membeli kendaraan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

"Kalau kita lihat persaingan, konsumen pasti memilih dan melihat sesuai dengan kebutuhan. Jadi kita melihat ada kompetitor masuk, ya kita menyambut baik saja," tutup Hendrayadi.

Next

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya