Morris Garage Perkenalkan MG 5 EV Terbaru

Oleh Redaksi Otosia pada 26 Jun 2022, 10:10 WIB
Diperbarui 26 Jun 2022, 10:10 WIB
MG 5 EV facelift (carscoops.com)
MG 5 EV facelift (carscoops.com)

Otosia.com Merek asal Inggris Morris Garage (MG) kerap memajang beberapa mobil listrik di berbagai event otomotif tanah air. Yang terbaru adalah mobil listrik berbentuk estate MG 5 EV.

Kendaraan tersebut merupakan Battery Electric Vehicle (BEV) kedua MG setelah ZS Electric. Mobil wagon ini pertama kali diperkenalkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 silam.

"Antusiasme pengunjung untuk mengeksplorasi MG 5 EV bisa menjadi salah satu indikator yang dapat membuktikan tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik yang ramah lingkungan," ungkap Arief Syarifudin, Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

Next

Model baru

Sisi belakang MG 5 EV facelift (carscoops.com)

Meski belum dijual secara resmi di Indonesia, MG 5 EV dikabarkan mempunyai model baru. Melansir carscoops.com, Jumat (24/6/2022), EV berbodi wagon itu menerima facelift dan akan diluncurkan di Inggris dalam waktu dekat.

Perubahan paling mencolok terletak di fascia depannya. MG 5 EV sudah tidak mempunyai grill sama sekali dan lampu depan model ini menjadi lebih pipih dan modern. Tempat pengecasan tetap berada di depan, namun emblem MG dipindahkan di atas kap mesin.

Lalu bumper depan mobil ini mendapatkan desain ulang yang lebih signifikan. Tarikan garis kini menukik ke atas dan di sampingnya terdapat ventilasi udara berbentuk segitiga.

Next

Sisi samping tetap mempertahankan tampilan sebelumnya, tanpa adanya penambahan maupun pengurangan garis di manapun. Agar lebih segar, MG menyematkan pelek two tone baru model jari-jari 5 palang.

Sektor buritan juga menerima rombakan yang sama seperti wajah depannya. Profil mendasar mobil ini tidak banyak berubah, namun MG memberikan bumper dengan aksesori segitiga dan lampu belakang model baru.

MG belum menampilkan interior mobil ini secara menyeluruh. Bagian interior yang dapat diketahui sebatas jok kulit berwarna hitam.

Namun demikian, station wagon berbasis listrik ini dipasangkan head unit floating baru berukuran 10.25 inci yang sudah terkoneksi dengan fitur canggih i-Smart, layaknys MG HS termahal di Indonesia.

Fitur lainnya dan performa

Interior MG 5 EV terbaru (carscoops.com)

MG 5 EV paling anyar mendapatkan serangkaian update teknologi. Salah satunya adalah fitur Vehicle-To-Load (V2L) yang menjadikan mobil sebagai sumber daya utama untuk menyalakan peralatan listrik. Fitur ini juga ditemukan pada Hyundai IONIQ 5 di Indonesia.

Sementara detail-detail spesifikasi MG 5 EV facelift masih misterius. Sebagai patokan, MG 5 EV saat ini mengusung motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor yang menghasilkan tenaga 156 PS. Motor listrik tersebut dikawinkan dengan baterai berukuran 50.3 kWh yang sudah tahan air, bersertifikasi IP67.

Selain itu, MG juga belum mengumumkan harga terbaru dari MG 5 EV. Kendati masih sebatas facelift, banderolan mobil ini dikabarkan tidak berbeda jauh dengan model yang dijual saat ini.

Di Inggris, MG 5 EV bisa dipinang dengan harga 29.695 GBP atau Rp 542,5 juta (dengan kurs 1 GBP = Rp 18.269,52).

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya