Sudah Terdaftar di Indonesia, Ini Bocoran Tampilan Interior New Honda CR-V

Oleh Redaksi Otosia pada 25 Jun 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 25 Jun 2022, 13:00 WIB
All New Honda CR-V generasi keenam (carscoops.com)
All New Honda CR-V generasi keenam (carscoops.com)

Otosia.com Beberapa waktu lalu paten Honda CR-V didaftarkan di Indonesia. Paten mobil ini ditemukan pada Berita Resmi Desain Industri No.16/DI/2022 pada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham.

Pendaftaran New Honda CR-V tercatat pada Nomor Permohonan A00202200178. Di daftar terlihat sebuah mobil SUV yang diduga kuat sebagai Honda CR-V generasi keenam. Yang menarik, empat paten di atasnya menunjukkan dua bagian dari SUV tersebut, yakni lampu depan dan belakang, grill, serta bumper depan.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Sayangnya belum banyak informasi yang diungkap dari pendaftaran paten tersebut. Namun berbeda dengan Tiongkok. Di Negeri Tirai Bambu, wujud resmi mobil ini juga sempat dibocorkan. Bentuk baru pada Honda CR-V terbaru ditunjukkan seluruhnya oleh Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Cina.

Kendati demikian bagian dalam mobil ini belum diketahui seperti apa perubahannya.

Next

Interior terungkap

Interior Honda CR-V terbaru (paultan.org)

Teka-teki terhadap wujud keseluruhan Honda CR-V terbaru semakin terkuak, lantaran baru-baru ini tersebar bocoran desain interior dari mobil tersebut.

Melansir paultan.org (24/6/2022), New Honda CR-V bakal mengusung interior mirip seperti kepunyaan Honda Civic terbaru. Hal ini dilihat dari penggunaan desain khas Civic, yakni grill memanjang di bagian tengah yang terintegrasi dengan ventilasi AC.

Next

Selain itu SUV bongsor ini akan mendapatkan setir tiga palang, head unit floating dengan ukuran sekitar 10.2 inci atau lebih besar dan panel AC modern layaknya mobil-mobil Honda saat ini.

Lalu ada juga speedometer digital, tombol-tombol multifungsi di lingkar kemudi, serta tuas transmisi konvensional dengan berbagai tombol dan wireless charging didekatnya.

Next

Sementara kursi yang digunakan mempunyai desain mirip seperti CR-V saat ini. Yang berbeda adalah penggunaan kombinasi warna hitam dengan jahitan berbeda, dan tidak ada panel kayu di area dasbor.

Ada juga sistem audio premium buatan BOSE, namun belum diketahui apakah CR-V di Indonesia kelak mendapatkan peranti ini. Honda CR-V generasi keenam dijadwalkan memulai debut pada tanggal 12 Juli 2022 mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya