Kawasaki Posting Video Ninja Diturunkan dari Truk, Motor Baru Lagi?

Oleh Redaksi Otosia pada 24 Jun 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 24 Jun 2022, 09:00 WIB
Kawasaki Ninja diturunkan dari truk (Instagram/@kawasaki.life)
Kawasaki Ninja diturunkan dari truk (Instagram/@kawasaki.life)

Otosia.com Tidak cukup hanya memperkenalkan New KLX 230, Kawasaki sepertinya tengah menyiapkan motor baru lagi. Motor baru tersebut bergenre sport fairing, yang diduga kuat adalah Ninja ZX-10R atau ZX-6R.

Kali ini Ninja terbaru bukan diunggah oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) melainkan oleh PT Surapita Unitrans Kawasaki Motorcycle, distributor Kawasaki untuk area Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur dan Ambon.

 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/nzr)

Next

Dalam postingan video akun Instagram @kawasaki.life, nampak sebuah motor sport fairing berwarna merah diturunkan dari sebuah truk. Untuk membuat rasa penasaran penggemar Kawasaki, postingan itu diberi caption: "Coming Soon!!! Ada yang bisa nebak motor apa yang dalam kotak Kawasaki?".

Tayangan video tersebut, diperlihatkan bagian buntut, yang mencirikan desain khas Ninja ZX-10R dan Ninja 636, serta ZX-25R. Namun ban belakang yang samar-samar diperlihatkan berukuran cukup besar. Setelah itu ditutupi kardus kotak, layaknya motor-motor premium.

Next

Video dan captionnya bikin fans Kawasaki penasaran (Instagram.@kawasaki.life)

Dugaan lain, ini merupakan Ninja ZX-25R berwarna merah, sebuah gimmick yang sengaja dipromosikan untuk memunculkan rasa penasaran konsumen di wilayah pemasaran PT Surapita Unitrans Kawasaki Motorcycle. Terlebih pada bagian fairing terdapat sapuan grafis putih dan desain frame slider khas Ninja ZX-25R ABS SE Passion Red.

Ninja 250FI maupun ZX-25R sendiri sudah memiliki varian warna merah, sementara Ninja ZX-10R dan ZX-6R belum tersedia pilihan Passion Red.

Masih teka-teki memang. Ketika hal ini ditanyakan ke pihak KMI, Deputy Head & Sales Promotion KMI Michael Chandra Tanadi membantah ada Kawasaki Ninja baru. Tayangan tersebut dinilai tidak lebih dari cara dealer mempromosikan sebuah produk yang dijualnya.

"Tidak ada (motor baru) pak. Itu hanya (inisatif) dealer saja," kata Michael singkat.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya