Pengakuan Wanita Pecinta NMax, Suka Motoran Kalau Naik Bus Malah Capek

Oleh Redaksi Otosia pada 23 Jun 2022, 17:30 WIB
Diperbarui 23 Jun 2022, 17:30 WIB
#KenanganSepanjangJalan
#KenanganSepanjangJalan

Otosia.com Kini dunia motor tak hanya identik dengan kaum lelaki, tetapi juga wanita. Bahkan tak jarang dari mereka yang benar-benar doyan motoran, touring jarak jauh sudah menjadi hobi tersendiri.

Dalam edisi #KenanganSepanjangJalan kali ini, Otosia berhasil mengulik sisi lain dari seorang wanita yang doyan motoran bernama Oktavina. Ia merupakan pecinta Yamaha NMax dan pengurus Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) Temanggung.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/ahm)

Suka Motoran

Wanita asal Probolinggo, Jawa Timur ini mengaku jika ia memiliki Yamaha NMax lansiran tahun 2020. Ia pun memang suka motoran dan karena itulah Oktavina memutuskan bergabung ke komunitas motor.

"Senang aja, suka naik motor. Kepikiran ikut klub itu kayaknya seru touring bareng-bareng, banyak temennya juga, jadi kenal sana-sini," katanya kepada Otosia pada Rabu (22/6/2022).

Next

Bahkan Pengurus Divisi Usaha dan Touring YNCI Temanggung itu sudah touring jarak jauh. Ia mengaku baru pulang dari Bali di akhir Mei 2022 lalu.

Sebelumnya, pada 2021 lalu, ia sempat menjelajah ke Kecamatan Sape, Bima, Nusa Tenggara Barat. Tak sendirian ia bersama 14 wanita lainnya dari Sulawesi, Bali, Lombok, dan kota-kota di Jawa lainnya.

Momen ini benar-benar tak bisa dilupakan oleh wanita berumur 29 tahun tersebut. Paling membekas tak lain karena bisa berjumpa dengan kawan-kawan yang sebelumnya hanya mengobrol lewat chat.

"Kita jadi kenal yang tak pernah ketemu, yang tadinya cuma ngobrol di grup, jadinya ketemu. Bisa kenal," katanya.

Masalah Touring

Touring tak akan lepas dari masalah, begitu pun bagi Oktavina. Saat ke Sape motornya mengalami kerusakan, bahkan temannya ada yang kecelakaan.

"Saya sendiri ngalami lahernya pecah di Sumbawa. Terus ada lagi yang crash, tapi gapapa sih maksudnya crashnya yang jatuh aja," katanya.

"Masalah lain karena kelistrikan, biasa motor cewek gitu lampunya yang terang. Kunci motor dinyalain lampu nyala semua, kan gak ada saklar satu-satu. Paling gitu," imbuhnya.

Takut Modifikasi

Meski Oktavina menyukai motor dan suka touring, nyatanya ia enggan untuk melakukan modifikasi ekstrem. Sebagai seorang wanita, ia takut menanggung risiko atas modifikasi tersebut.

Sebenarnya pemilik akun Instagram @vn.anugrah17 ini disarankan oleh teman untuk memodifikasi mesin. Namun sekali lagi ia takut mesinnya ambrol atau risiko-risiko lainnya.

"Gak dimodif macem-macem, hanya ditambahi tubular aja di depan, ganti lampu stop lamp belakang, udah gitu aja. Sama tambahi box," jelasnya.

Naik Bus Capek

Sebenarnya orang tua Oktavina mulai gusar dengan aktivitas anaknya yang suka touring. Karena itulah NMax kesayangannya diminta untuk diijual.

Tentu saja Oktavina menolak, apalagi ia memang suka motoran. Menaiki transportasi darat seperti bus pun baginya sangat melelahkan.

"Keluarga sempat nyuruh jual aja motornya, nanti takut keluyuran aja. Tapi gak mau, eman-eman. Apalagi aku suka naik motor, mudik ke Probolinggo naik bis malah lebih capek," jelasnya.

"Untuk saat ini gak ingin dijual dulu. Itu tadi kalau orang suka sesuatu gak mungkin dilepas. Kayak kemarin keluarga menyuruh jual saya gak mau," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya