Belum Lama Menerima Penyegaran, Honda Terciduk Siapkan Accord Baru

Oleh Redaksi Otosia pada 22 Jun 2022, 20:00 WIB
Diperbarui 22 Jun 2022, 20:00 WIB
New Honda Accord (Instagram/@cars_secrets)
New Honda Accord (Instagram/@cars_secrets)

Otosia.com PT Honda Prospect Motorb (HPM) beberapa waktu lalu memberi minor improvement terhadap Honda Accord. Salah satu sedan andalan Honda itu mendapat serangkaian fitur-fitur kenyamanan baru, seperti interior berwsrna hitam, semua power window sudah auto up and down, dan di atap ada powered sunroof.

Selebihnya Honda tetap mempertahankan fitur andalan Accord sebelumnya, termasuk peranti keselamatan aktif Honda Sensing dan mesin 1.500cc turbo. Tambahan fitur tersebut menyesuaikan harga Accord menjadi Rp 770,9 juta.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Model baru

Sisi belakang Honda Accord terbaru (Instagram/@cars_secrets)

Meski baru saja menerima penyegaran di Indonesia, Honda Accord dikabarkan akan menerima model baru tahun ini. Mengutip motorbiscuit.com, Selasa (21/6/2022), All New Honda Accord kemungkinan besar akan diluncurkan tahun ini dengan tampilan baru yang berbeda.

Hal ini terungkap pada akun Instagram @cars_secrets yang menampilkan beberapa spyshot sebuah mobil sedan misterius yang diduga kuat sebagai Honda Accord terbaru. Sekujur bodi sedan itu ditutupi kain kamuflase, menandakan bentuk mobil ini belum final.

Next

Namun demikian beberapa fotor tersebut menunjukkan desain baru yang lebih sporti, melalui penggunaan lampu depan dan belakang yang lebih pipih, serta atap kaca belakang terlihat seperti mobil liftback.

Lalu ada kesamaan konsep desain pada bumper dan grill depan dengan Honda HR-V dan CR-V terbaru, yakni desain yang lebih simpel dan minim tarikan garis agresif.

Next

All new Honda Accord ditutupi warna kamuflase (Instagram/@cars_secrets)

Selain itu Honda Accord terbaru masih meneruskan beberapa aspek dari model sebelumnya. Sebagai contoh adalah sektor kaki-kaki dan suspensi kemungkinan tidak mengalami perubahan signifikan.

Sementara mesin yang digunakan kelak juga sama. Di luar Indonesia, sedan ini tersedia dengan pilihan mesin 1.500cc turbo, 2.000cc berteknologi hybrid, dan opsi terkuat mesin 2.000cc turbo yang menghasilkan output 252 hp dan torsi 370 Nm.

Sedangkan Honda Accord lokal dibekali mesin 1.500cc turbo dengan semburan tenaga 190 PS dan torsi 240 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda depan (FWD) melalui transmisi CVT.

Banderolan mobil ini diprediksi tidak terlalu berbeda dengan model sekarang dan diprediksi akan meluncur menjelang akhir tahun ini.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya