Sirion Baru Meluncur, Laris Manis di Pasaran

Oleh Redaksi Otosia pada 24 Jun 2022, 18:13 WIB
Diperbarui 24 Jun 2022, 18:13 WIB
Daihatsu Sirion Facelift 2022 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)
Daihatsu Sirion Facelift 2022 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Otosia.com PT Astra Daihatsu Motor (ADM) belum lama ini meluncurkan versi terbaru dari Daihatsu Sirion. City car pesaing Honda Brio ini mengalami serangkaian upgrade di sektor tampilan dan performa.

Dengan perubahan tersebut, Daihatsu menargetkan untuk menjual 100 unit per bulannya. Angka tersebut ditetapkan berdasarkan data penjualan Sirion model sebelumnya dan improvement yang ada.

"Tahun 2020 penjualan (Daihatsu Sirion) rata-rata 50 unit akibat pandemi dan memang kita juga ingin ganti model. Lalu, tahun 2021 mulai naik rata-rata 70 unit per bulan karena pasar juga naik," ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

 

 

 

 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Next

"Tahun 2022 ini dengan memanfaatkan model facelift kita ingin minimal 100 unit per bulan," imbuhnya.

Beberapa hari selang peluncuran, Daihatsu telah mencatat angka penjualan sekitar 65% dari target. Jika targetnya adalah 100 unit, bisa dibilang total penjualan Daihatsu Sirion Facelift telah mencapai angka 65 unit.

"Dari tanggal peluncuran kemarin, kira-kira penjualan sudah mencapai 65% dari target 100 unit kemarin," papar Hendrayadi, di sela-sela media test drive Daihatsu Sirion Facelift, Selasa (21/6/2022).

Next

Sementara untuk model Sirion termahal tipe R lebih unggul dari segi penjualan dibanding model X, dengan perbandingan sekira 75:25. 

Salah satu alasan tingginya penjualan model termahal terkait dengan waktu pasca peluncurannya. Layaknya mobil yang baru debut, konsumen cenderung lebih sering membeli model tertinggi dengan kumpulan paket terlengkap.

"Penjualan sekitar 75% tipe R, sisanya tipe X. Biasa mobil baru konsumen cenderung lebih memilih model tertinggi," tutup Hendrayadi.

Next

Daihatsu Sirion Facelift

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan secara resmi Sirion facelift di Sumarecon Mall Serpong, Tangerang, Kamis (2/6/2022).

Sejak diluncurkan pertama kali pada 2007, New Sirion tetap membidik keluarga muda dan kalangan muda di Indonesia.

Mengusung tema "The Real Perfection", Daihatsu New Sirion hadir dengan 3 perubahan utama, yaitu desain yang stylish, fitur kekinian yang Fun to Drive, serta nyaman.

Next

"Ada tiga hal yang diperhatikan millennials dalam membeli kendaraan: stylish, fun to drive, dan comfort. Oleh karena itu, Daihatsu menghadirkan New Sirion dengan tampilan sporty, didukung beragam fitur kekinian yang sesuai dengan kebutuhan para generasi muda dalam mendukung aktivitasnya sesuai dengan tagline-nya #SahabatMuda," ujar Dendy Triyanto, Executive Coordinator Head of Product I Department PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Perubahan paling mencolok di sisi eksterior terletak pada desain bumper, headlamp stylish, serta black outer mirror yang baru, sehingga tampil dengan nuansa advance energetic.

Next

Daihatsu membenamkan transmisi D-CVT pada New Sirion yang dapat meningkatkan akselerasi berkendara lebih responsif. Sirion juga dilengkapi dengan desain meter cluster MID modern dengan beragam opsi pilihan menu yang informatif, serta headunit yang dapat terkoneksi langsung dengan smartphone.

Sementara beragam fitur keselamatan dan kenyamanan lainnya yang tersedia meliputi front & side air bag pada bangku baris depan, key free, engine start-stop button, digital air conditioner, serta pengaturan kursi yang fleksibel agar memudahkan pengaturan barang bawaan di dalam kabin.

Next

Daihatsu New Sirion hadir dalam 2 varian dengan transmisi D-CVT. Untuk varian Sirion 1.3X dibanderol Rp 227.600.000 dan tipe 1.3R dijual Rp 236.800.000 on the road Jakarta.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya