Hasil Balap MotoGP Sachsenring 2022, Pecco Bagnaia Apes dan Fabio Quartararo Juara

Oleh Redaksi Otosia pada 19 Jun 2022, 19:51 WIB
Diperbarui 19 Jun 2022, 19:51 WIB
Fabio Quartararo (Instagram/@fabioquartararo20)
Fabio Quartararo (Instagram/@fabioquartararo20)

Otosia.com Ajang balap MotoGP di Sirkuit Sachsenring yang dihelat pada Minggu (19/6/2022) berakhir sudah. Rider Yamaha, Fabio Quartararo berhasil keluar menjadi jawara.

Jalannya balap pun cukup seru, selepas start Fabio Quartararo langsung melesat memimpin balapan. Namun ia ditempel ketat oleh Francesco (Pecco) Bagnaia dan Aleix Espargaro.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Next

Nasib apes malah menimpa Pecco Bagnaia, sebab di lap ke-27 ia malah terjatuh saat menikung. Tampak ia begitu marah dan menyesali insiden ini, peluangnya meraih podium di seri Sachsenring pupus sudah.

Dengan jatuhnya Pecco Bagnaia, keuntungan didapat Johann Zarco dan Aleix Espargaro. Keduanya langsung naik ke posisi kedua, serta ketiga. Sedangkan Fabio Quartararo semakin jauh dari kejaran rider di belakangnya.

Sementara itu, penampilan apik ditunjukkan oleh Maverick Vinales. Mengawali balapan dengan start di posisi ke-9, siapa sangka rider asal Spanyol ini mampu melesat dan menempel rekan setimnya, Aleix Espargaro yang berada di posisi ke-3.

Next

Namun sayang ia malah sempat kehilangan keseimbangan di lap ke-13. Alhasil momentum ini dimanfaatkan Jack Miller untuk menyalipnya dan merebut posisi ke-4. Apesnya lagi Vinales tak bisa melanjutkan balap dan kembali ke paddock.

Jack Miller tampil cukup apik di balapan ini. Ia pun terus menempel Aleix Espargaro dan berhasil menyalipnya di lap ke-3.

Hingga garis finis tak ada perubahan pada posisi ini. Fabio Quartararo berhasil meraih podium pertama, disusul Johann Zarco dan Jack Miller untuk tempat kedua, serta ketiga.

Next

Berikut ini hasil balap MotoGP Sachsenring Jerman 2022.

1. F. Quartararo - Yamaha
2. J. Zarco - Ducati
3. J. Miller - Ducati
4. A. Espargaró - Aprilia
5. L. Marini - Ducati
6. J. Martín - Ducati
7. B. Binder - KTM
8. F. Di Giannantonio - Ducati
9. M. Oliveira - KTM
10. E. Bastianini - Ducati
11. M. Bezzecchi - Ducati
12. R. Fernández - KTM
13. F. Morbidelli - Yamaha
14. A. Dovizioso - Yamaha
15. R. Gardner - KTM
16. S. Bradl - Honda

 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya