Terungkap, Ini Alasan Mengejutkan Mendiang Eril yang Tak Pakai Sopir untuk ke Kampus

Oleh Redaksi Otosia pada 14 Jun 2022, 21:00 WIB
Diperbarui 14 Jun 2022, 21:00 WIB
Teman Kuliah Ungkap Kesederhanaan Eril. Instagram/@ridwankamil @catherinepandji_ ©2022 Merdeka.com
Teman Kuliah Ungkap Kesederhanaan Eril. Instagram/@ridwankamil @catherinepandji_ ©2022 Merdeka.com

Otosia.com Keluarga Ridwan Kamil dan Atalia Praratya tengah diselimuti duka karena kepergian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Semasa hidupnya ia dikenal sebagai sosok yang baik hati.

Salah satu temannya semasa kuliah pun mengungkapkan sederet kebaikan dan kesederhanaan mendiang. Meski menjadi anak pejabat, siapa angka Eril tan memakai sopir pribadi. Berikut ulasan selengkapnya.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Teman Kuliah Ucap Terima Kasih

Saksi atas kesederhanaan Eril tersebut diungkap oleh seorang teman semasa duduk di bangku perguruan tinggi melalui akun Instagram @catherinepandji_. Gadis tersebut mengawali cerita mengenai sosok mendiang Eril semasa hidup dengan sebuah ungkapan terima kasih.

Tak ada yang lebih bermakna baginya selain mengucap terima kasih kepada Eril. Meski kini telah tiada, namun sosok Eril disebutnya bakal terus hadir di antara kebaikan-kebaikan yang telah ia tabur semasa hidup.

"Terima kasih meski sebentar, kamu begitu banyak menabur benih-benih baik, untuk hidup aku dan yang lainnya," tulisnya.

"Rasanya, kami tidak kehilangan kamu sepenuhnya, karena kebaikan yang kamu tanam, tumbuh seumur hidup untuk aku dan orang-orang yang mengenal dan bahkan tidak mengenal kamu langsung," sambungnya.

Kesederhanaan Eril

Selanjutnya, gadis tersebut lantas menceritakan momen yang begitu terkenang di pikirannya. Semasa menimba ilmu di kampus ITB, keduanya pun tak sengaja bertemu saat mengurusi salah satu kegiatan kampus.

"Saat itu, momen yang pertama kali buat aku mendapatkan kesan terbaik dari beliau adalah... saat kebetulan kita sama-sama "lembur" karena kegiatan kampus dan keluar kampus lebih larut dari biasanya. Kami berkesempatan untuk berincang-bincang kembali, sambil meneguk segelas susu murni," ungkapnya.

Next

Menjelang pulang, gadis tersebut lantas melontarkan pertanyaan yang membuatnya penasaran soal pengawalan anak pejabat hingga kendaraan mewah pribadi. Menanggapi pertanyaan tersebut, mendiang Eril justru mengaku malas dengan kemacetan yang bakal terjadi jika dirinya menggunakan fasilitas mewah.

"Dengan polos aku bertanya "Kamu kenapa ga pake mobil/sopir/dikawal Ril ke kampus". Beliau dengan gayanya yang cuek menjawab "Ngapain, macet". Sungguh dari hari pertama berkesempatan untuk mengobrol dengan beliau, yang tergambar selalu tentang "kesederhanaan"," sambungnya.

Hal tersebut sontak membuat gadis tersebut tertegun. Baginya, kesederhanaan kala itu seketika nampak jelas pada sosok Eril.

Tularkan Semangat

Bukan hanya sebagai kawan yang bersahaja, mendiang Eril rupanya juga merupakan mahasiswa yang aktif dan terus menularkan semangat kebaikan. Kendati bukan orang terdekat, Eril tanpa pamrih rela membantu gadis tersebut saat jatuh sakit.

"Waktu aku sempat merasa demotivasi dan saat Covid, beliau membantu mencarikan obat, mengingatkan untuk tetap semangat, dan sampai beberapa kali mengajak untuk terlibat di kegiatan semacam bonding, saat posisi aku sudah mulai tidak aktif," imbuhnya.

Memahami kepribadian Eril justru membuat gadis tersebut kian terheran. Sosok yang mungkin saja dapat dengan mudah menggunakan kemewahan sebagai "jalan mulus", namun hal tersebut sama sekali tak pernah Eril lakukan semasa hidup. Ia justru terus melangkah di atas kaki sendiri, tak mau melibatkan kewenangan sang ayah di berbagai kesempatan.

"Ril, kadang aku sampai mikir... kenapa seorang yang dapat begitu banyak privilege kayak kamu bisa sebaik, serendah hati itu," ceritanya.

Banjir Kekaguman & Doa

Cerita kebaikan dan kesederhanaan Eril ini membuat publik tersentuh. Banyak dari mereka yang menyematkan doa bagi mendiang Eril.

"Baru kali ini, bener2 ngerasa diingatkan ttg arti kebaikan melalui kepergian seseorang," tulis akun @thaniannisaa

"Makin terpancar cahaya berlian yg ada didiri eril. Makin banyak teman sodara mencerita kan kebaikan-kebaikan yang di lakukan eril. Ya allah tempat kan eril di tempat yang terindah disisi mu yaitu surga amin," tulis akun @triwahyu2090

"MasyaAllah,Al-fatihah buat a eril," tulis akun @sitiparmiati07

"Selamat jalan menuju surga Eril... Alaftihah.." tulis akun @naniknazura

Penulis: Mutia Anggraini

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya