Saingi Jepang, Wuling Almaz RS Jadi Salah Satu SUV Paling Dicari di Internet

Oleh Redaksi Otosia pada 31 Mei 2022, 21:45 WIB
Diperbarui 31 Mei 2022, 21:45 WIB
Almaz RS populer di internet (Otosia.com/Nazar Ray)
Almaz RS populer di internet (Otosia.com/Nazar Ray)

Otosia.com Memiliki beberapa fitur unggulan dan menjadi salah satu tulang punggung Wuling Motors di Indonesia, SUV Almaz RS mendapatkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2022.

Wuling Almaz RS terpilih menjadi salah satu merek terpopuler bagi konsumen pengguna internet berdasarkan survei digital yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei, seperti INFOBRAND.ID, TRAS N CO Indonesia, dan IMFocus.

"Respon yang baik dari masyarakat untuk SUV Wuling ini sejak awal peluncurannya pada 2021 lalu, ternyata juga berhasil mendorong popularitas produk Almaz di kancah otomotif Tanah Air, terutama di ranah digital. Dengan penghargaan di kategori ini tentu memacu kami untuk selalu berinovasi dalam hal produk, layanan, serta inovasi yang lebih baik di masa depan sejalan dengan semangat "Drive For A Better Life"," ujar Yusuf Anshori, ATL dan Digital Manager Wuling Motors.

 

 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/nzr)

Next

Riset Indonesia Digital Popular Brand Index dilakukan pada Februari-April 2022 terhadap 150 kategori produk dengan lebih dari 1.000 brand. Riset ini dilakukan melalui data engine pihak ketiga yang bersifat independen dan kredibel.

Tolak ukur kesuksesan popularitas sebuah brand di era digital dinilai melalui tiga parameter, yakni Search Engine Based menggunakan Search Engine Based menggunakan Google; Social Media Based di Facebook, Instagram, dan Youtube, serta Website Based untuk mengetahui kecepatan dan traffic website brand.

Indonesia Digital Popular Brand Award 2022 sendiri merupakan ajang penghargaan bagi brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktivitas brand melalui media digital.

Next

Almaz RS

Wuling Almaz RS dibekali mesin berkapasitas 1.500cc turbocharged yang menghasilkan daya maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm serta dipadukan dengan pilihan transmisi CVT. SUV ini juga dilengkapi dengan perintah suara canggih berbahasa Indonesia pertama yaitu Wuling Indonesian Command (WIND) untuk mendukung kemudahan pengoperasian beragam fitur berkendara.

Almaz RS turut mengaplikasikan panoramic sunroof, start-stop button, 360o Camera, serta beragam fitur keselamatan dan keamanan.

Selain itu, Almaz RS ini dibekali Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang tergabung dalam Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) serta WIND.

Next

Internet of Vehicle (IoV) sendiri menghubungkan pengguna dengan kendaraan via konektifitas internet melalui aplikasi MyWuling+ dan juga head unit.

ADAS memberikan kepraktisan dan kenyamanan selama berkendara. ADAS di Almaz RS dapat dikelompokkan dalam 4 kategori, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur.

Next

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya