Momen Awkward Polisi, Tilang Pengendara Tapi Malah Ada TNI Tak Pakai Helm Melintas

Oleh Redaksi Otosia pada 31 Mei 2022, 14:30 WIB
Diperbarui 31 Mei 2022, 14:30 WIB
Polisi tilang pemotor (Instagram/@fakta.indo)
Polisi tilang pemotor (Instagram/@fakta.indo)

Otosia.com Setiap pengendara kendaraan wajib mematuhi aturan lalu lintas. Jika sampai melanggar, polisi akan menindak tegas dengan memberikan surat tilang.

Namun ada satu momen canggung antara polisi dan anggota TNI terkait pelanggaran lalu lintas. Video yang memerlihatkannya diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Senin (30/5/2022).

"Terekam warga, momen kocak prajurit TNI yang tak pakai helm lewati anggota Polantas yang sedang menilang pemotor lain," tulis akun tersebut.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Polisi Sibuk Tilang

Awalnya seorang pengendara mobil sedang berhenti di lampu merah. Jalanan pun cukup ramai, banyak pengendara yang antre di lampu merah tersebut.

Namun perhatiannya teralihkan kepada anggota TNI yang tak memakai helm saat dibonceng. Ia tampak tetap tenang meski telah melanggar aturan lalu lintas.

Padahal di depan ada polisi yang tengah menindak pengendara motor. Belum diketahui pelanggaran yang dilakukan, namun polisi tampak serius menindaknya.

Saat lampu lalu lintas berwarna hijau, anggota TNI tadi langsung tancap gas melanjutkan perjalanan. Sementara itu, polisi masih sibuk dengan pengendara yang melanggar aturan lalu lintas tadi.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 28 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menduga jika polisi pura-pura tak melihat.

"Polisi: “hah apa? Wong saya nda liat koq," tulis yusufhendratnoo

"Pikir hati si pakpol, biarin aja lah drpd ntr institusi qt disuruh gabung lagi jadi ABRI," jelas markmarcuez_

"Setidaknya menghargai sesama aparat. Pakai helm," komentar roy.ikhsan78

"Polisi: gw gak liat gw gak liat," jelas andryfardiansyah_

"Seperti saat ketemu mantan, saling pura2 ga liat," tulis mintyrocket

Next

 

 

Next

Tak Berkutik, Pemotor Tanpa Helm Ini Dikepung Polisi Depan, Belakang, dan Samping

Pemotor dikepung polisi (TikTok/@_micha38)

Para pengendara motor wajib mematuhi semua aturan lalu lintas yang berlaku, termasuk memakai helm. Jika tidak, maka harus siap-siap ditindak polisi apabila ada razia, seperti diberi tilang.

Seperti pemotor dalam video unggahan akun TikTok @_micha38 pada 3 hari lalu. Ia nekat motoran dengan tak memakai helm, apesnya kala itu malah berjumpa dengan polisi.

Next

Pemilik akun yang memang merupakan Polwan ini memerlihatkan seorang pria yang menunggangi motor matik. Kala itu ia tak memakai helm, motornya pun tak dilengkapi dengan pelat nomor.

Apesnya kala itu ada polisi yang memergokinya. Tercatat ada beberapa polisi yang menunggangi 4 motor berhenti di sekelilingnya.

Salah satu polisi berhenti di depannya, satu lainnya di samping kirinya, dan dua lainnya berada di belakang.

Pemotor tersebut pun seperti sedang dikepung dan hanya bisa pasrah. Meski begitu pemotor tersebut terlihat tetap santai.

Next

Video yang telah disukai lebih dari 155 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyarankan agar si pemotor menyerah saja.

"mending nyerah terus kenalan sama polwan nya," tulis paristin94

"tetap terlihat tenang,walaupun masalah udah di depan mata," jelas mran1035

"ntah kenapa banyak masyarakat Indonesia yang takut kena tilang. tpi berani berkendara tanpa perlengkapan berkendara," komentar frans dz

"ini bukan orang biasa sampe dikawal polisi kanan kiri depqn blakang," tulis Hiery banara

"dalam hatinya : ternyata dapat pengawalan juga saya," komentar wirama

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya