Daihatsu Bakal Luncurkan Mobil Baru, Sirion Facelift?

Oleh Redaksi Otosia pada 30 Mei 2022, 15:05 WIB
Diperbarui 30 Mei 2022, 15:05 WIB
New Daihatsu Sirion facelift (Instagram/@txtdarierha)
New Daihatsu Sirion facelift (Instagram/@txtdarierha)

Otosia.com Beberapa waktu lalu, Daihatsu Sirion terbaru terciduk sudah mendarat di Indonesia. Mobil tersebut tertangkap kamera sedang diangkut truk, di suatu area di suatu area sekitar Karawang, Jawa Barat.

Mobil tersebut diduga kuat sebagai Sirion terbaru, lantaran kumpulan mobil yang diangkut mempunyai banyak kemiripan desain dengan New Perodua Myvi dari Malaysia, yang menjadi basisnya. 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Kini waktu peluncuran city car itu rupanya makin dekat. Pasalnya Daihatsu akan meluncurkan produk baru pada hari Kamis mendatang.

"Bersama ini, kami mengundang Bapak/Ibu Sahabat Jurnalis untuk dapat hadir pada acara Konfrensi Pers Peluncuran Produk Baru Daihatsu yang akan diselenggarakan pada tanggal 2 Juni 2022," tulis undangan resmi yang diterima Otosia.com, Senin (30/5/2022).

Meski tidak disebutkan mobil apa yang akan diluncurkan, kemungkinan besar produk baru Daihatsu adalah Sirion Facelift. Tidak hanya itu, berdasarkan data whole sales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bulan April 2022, Daihatsu telah mengirim 79 unit ke berbagai diler.

Detail-detail

Sisi belakang Daihatsu Sirion facelift (Instagram/@txtdarierha)

Sementara untuk melihat lebih dekat wujud baru Sirion, akun Instagram @txtdarierha baru-baru ini mengunggah kumpulan foto mobil tersebut.

Daihatsu Sirion terbaru di Indonesia mengusung tampilan dari Perodua Myvi tipe 1.5 AV atau H, namun dengan beberapa perbedaan spesifikasi.

Next

City car ini mendapatkan perubahan signifikan di fascia depan dan belakang. Sirion facelift menerima desain bumper dan grill baru yang terlihat lebih sporti dibanding model sebelumnya.

Hanya saja garnish vertikal di samping bumper belum dipasangkan DRL LED seperti kembarannya di Malaysia. Pelek, side skirts, dan bentuk lampu mobil ini minim mengalami perubahan.

New Daihatsu Sirion juga disematkan berbagai upgrade pada bagian kabinnya, seperti setir, speedometer dan kumpulan fitur baru lainnya.

Next

Interior Daihatsu Sirion facelift (Instagram/@txtdarierha)

Setir mobil ini menggunakan model yang sama seperti kepunyaan rocky, di mana fitur cruise control masih absen. Lalu speedoemter bawaannya mengambil bentuk dari Xenia terbaru dengan MID berwarna.

Sementara ada serangkaian tombol-tombol baru di area samping kanan setir. Dari foto yang tersebar, kemungkinan besar kumpulan tombol tersebut berfungsi sebagai Traction ControlIdling Start StopHeadlamp Adjuster, Ionizer dan pengatur spion lipat elektrik.

Dari sektor performa, Sirion terbaru pasalnya akan dibenamkan transmisi D-CVT seperti Xenia dan Rocky. Namun, berbeda dengan Perodua Myvi, mobil ini kelak mempertahankan mesin dari model sebelumnya.

Lantas mesin 1.300cc berkode 1NR-VE bawaannya boleh jadi menghasilkan tenaga 95 PS dan torsi 120 Nm. Hal ini berbeda dengan Myvi yang tersedia dengan opsi mesin 1.500cc.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya