Honda Kembali Singgung SUV Pesaing Toyota Raize

Oleh Redaksi Otosia pada 26 Mei 2022, 10:21 WIB
Diperbarui 26 Mei 2022, 10:21 WIB
Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)
Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Otosia.com Honda saat ini lebih fokus berjualan mobil SUV. Hal ini terlihat dengan beragamnya produk SUV mereka dan terbilang laris di pasaran. SUV Honda tersebut meliputi BR-V, HR-V dan CR-V.

Di luar ketiga SUV tersebut, Honda masih memiliki satu lagi pilihan SUV yang belum diluncurkan. Mobil tersebut adalah Honda SUV RS Concept yang diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (Gaikindo) tahun 2021.

 

 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Setelah GIIAS 2021 Honda SUV RS Concept diboyong ke berbagai kota seperti Bandung dan Semarang. Hal ini dilakukan sebagai cara Honda memperkenalkan SUV bertampilan sporti tersebut, sekaligus melihat respon dari dari konsumen.

"Kita ada SUV RS Concept yang masih dipelejari pasarnya. Jika respon dari mobil ini baik, kita akan mempelajari lebih dalam dan meng-consider perkenalkan ke publik," ujar Ferdianto Budiono, Product Strategy Manager PT Honda Prospect Motor (HPM).

Next

Selain itu, Honda mengaskan bahwa SUV berbodi kompak itu tidak mengacu pada mobil apapun. Bahkan, dengan menyandang nama "konsep", maka wujud SUV RS ini bisa mengalami perubahan.

Yang pasti, mobil tersebut kelal dirancang berdasarkan kemauan dan permintaan dari konsumen.

"Kami masih pelajari terus market-nya seperti apa. Pokoknya kalau market-nya perlu, kami buat produk," ujar Yusak Billy, Business Innovation & Marketing Director PT HPM di kesempatan yang sama.

Next

Jika Honda SUV RS Concept bakal diproduksi secara resmi, maka mobil ini akan bersaing dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky dan KIA Sonet.

Penulis: Arendra Pranayaditya

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya