Beli HR-V Rp 360 Jutaan Sudah Lengkap dengan Honda Sensing, Bisa Lebih Murah?

Oleh Redaksi Otosia pada 26 Mei 2022, 14:03 WIB
Diperbarui 26 Mei 2022, 14:03 WIB
Honda HR-V SE (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)
Honda HR-V SE (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Otosia.com Honda HR-V belum lama ini menerima pembaruan model. Crossover andalan Honda ini mendapat rombakan besar, mulai dari segi desain, suspensi, sasis, hingga teknologi yang disematkan.

Salah satu unggulan Honda HR-V terbaru adalah setiap model, mulai dari varian termurah HR-V S hingga tipe termahal HR-V RS, sudah disematkan peranti keselamatan canggih Honda Sensing.

 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Teknologi tersebut mencakup Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keep Assist (LKA), Auto High Beam (AHB), Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow (ACC-LFS), dan masih banyak lagi.

Dengan demikian, Honda HR-V terbaru bisa dipinang dengan paket komplet keselamatan yang mumpuni.

Next

Tanpa Honda Sensing

Namun bagaimana dengan sebaliknya? Apakah Honda ada rencana untuk memperkenalkan varian HR-V tanpa adanya Honda Sensing di Indonesia?

Jika demikian, maka Honda berpotensi untuk menawarkan HR-V dengan harga yang lebih terjangkau dan tidak terkendala suplai komponen akibat krisis chip semikonduktor.

Sebagai contoh adalah penjualan Honda BR-V menjelang awal tahun ini. Berdasarkan data whole sales Gabungan Industri Kendaraan Otomotif Indonesia (Gaikindo) tahun 2022, mayoritas pembeli BR-V memilih model Prestige tanpa adanya Honda Sensing.

Next

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) menyatakan bahwa, dari hasil studi internal HPM, mobil seperti Honda HR-V harus mempunyai Honda Sensing.

Pasalnya, mobil tipe Honda HR-V dengan rincian harga yang ditawarkan, para konsumen mewajibkan teknologi keselamatan canggih layaknya Honda Sensing.

Next

"Hasil studi kami untuk HR-V, dari transmisi dan teknologi apa yang diinginkan, semua maunya Honda Sensing di range harga begini," papar Yusak di sela-sela acara media test drive All New Honda HR-V, Selasa (24/5/2022).

Lantas, selain Honda Civic dan Accord yang hanya tersedia dalam satu varian, setiap tipe Honda HR-V di Indonesia dipastikan ada Honda Sensing.

Next

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya