#PejuangMuatan: Kegigihan Seorang Pemuda, Pagi Sekolah dan Sore hingga Malam Jadi Driver Ojol

Oleh Redaksi Otosia pada 24 Mei 2022, 11:30 WIB
Diperbarui 24 Mei 2022, 11:30 WIB
#PejuangMuatan
#PejuangMuatan

Otosia.com Profesi ojek online (ojol) kerap kali dijalani para mahasiswa. Tentu ini dilakukan demi bisa memenuhi kebutuhan hidup, serta menempuh pendidikan.

#PejuangMuatan pemilik akun TikTok @asepngangakk ini pun tak kalah dengan kakak-kakaknya itu. Meski masih duduk di bangku sekolah, ia rela menjadi driver ojol hingga larut malam.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/ahm)

Sekolah dan Ojol

Dalam video yang diunggah 5 hari lalu, pemilik akun bernama Asep Ngangak menceritakan perjuangannya untuk menempuh pendidikan dan bekerja.

Setiap hari ia memulai aktivitasnya pada jam 5.20 WIB. Asep Ngangak memulai harinya dengan bangun tidur, kemudian mandi dan sarapan, serta bersiap untuk berangkat sekolah.

Ia baru berangkat ke sekolah pada jam 6.20 WIB. Selama seharian ia harus menempuh pendidikan dan baru pulang di sore hari, serta sampai rumah pada jam 16.00 WIB.

Next

Salutnya ia tak langsung bermain seperti anak sekolah pada umumnya. Asep Ngangak memilih untuk istirahat sejenak dan bersiap-siap untuk turun ke jalan sebagai driver ojol.

Ia berangkat bekerja pada jam 17.00 WIB dan baru pulang tengah malam. Asep Ngangak baru sampai rumah jam 12 malam dan salutnya ia langsung mengerjakan tugas sekolah.

"Jam 12 lewat sampai jam 1 main hp kalo ada tugas sekolah sambil kerjain," tulisnya.

Asep Ngangak baru tidur di jam 2 dini hari. Meski begitu ia nantinya tetap bangun pada jam 5 pagi dan langsung bersiap-siap sekolah.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 222 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan perjuangan Asep ngangak.

"gua yg ngeluh trs malu sm bang Asep si," tulis ciii

"asep hebat semoga sehat terus..insyaallah jdi orng sukses ya," jelas cyra

"Semangat bang asep keren sih asep yang ini gak kaya dosen gw si asep," komentar Teman Anjing

"Semangat semoga km jadi org sukses nantinya aamiin," tulis luv

"semangat bro! smoga rezekinya tambah banyak," jelas Fatih Dinata

Next

@asepngangakk

????????????

? suara asli - Asep ngangak

 

 

Next

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya