Subaru Luncurkan All-New Forester ke Indonesia, Harganya Senggol Honda CR-V dan Mazda CX-5

Oleh Redaksi Otosia pada 18 Mei 2022, 13:18 WIB
Diperbarui 18 Mei 2022, 13:18 WIB
All-New Subaru Forester di Indonesia (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)
All-New Subaru Forester di Indonesia (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Otosia.com Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto Mega resmi memperkenalkan All New Subaru Forester, hari ini, Rabu (18/5/2022), berlokasi di Flagship Dealer, Plaza Subaru Alam Sutera.

SUV bertampang tegas ini merupakan generasi ke-5 yang sekaligus menjadi penanda bangkitnya brand Subaru di Indonesia. Artinya, Subaru sudah secara penuh menjalankan operasional 3S (Sales, Service dan Spare part) di Tanah Air.

Penantian panjang lahirnya produk baru Subaru disempurnakan dengan banyaknya perubahan pada unit ini, antara lain Subaru Global Platform, BOXER Engine dan Symmetrical All-Wheel Drive lengkap dengan X-Mode teranyar.

 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/sdi)

Next

Interior All-New Subaru Forester (Otosia.com/Aditya Pranayaditya)

Arie Christopher Setiadharma, Chief Operating Officer, Subaru Indonesia mengatakan, "Hari ini menjadi sangat bersejarah karena melalui peluncuran the all-new Subaru Forester secara resmi akhirnya Subaru kembali beroperasi secara penuh 3S, Sales, Service dan Spare part di Indonesia."

"Tahun ini sendiri adalah 25th Anniversary dari model Subaru Forester, dan kita mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan versi terbaru Model Year 2022 yang juga baru saja diperkenalkan di berbagai belahan dunia pada awal tahun ini, tidak berselang lama untuk Indonesia," imbuh Arie.

Arie juga meyakini all-new Subaru Forester sanggup menjadi benchmark baru di kelasnya sebagai sebuah SUV harian yang aman dan nyaman, serta memiliki kemampuan off-road yang dapat diandalkan.

Next

Kabin baris kedua All-New Subaru Forester (Otosia.com/Aditya Pranayaditya)

Dengan dukungan penuh Subaru Corporation Japan, ia juga siap memberikan produk dengan inovasi terkini dan layanan terbaik yang mencerminkan value statement Subaru yaitu "Enjoyment and Peace of Mind".

Bukan hanya itu saja, keunggulan All-New Subaru Forester juga terletak pada sistem keselamatan Subaru EyeSight generasi keempat yang menjamin keselamatan lebih bagi pengendaranya.

Sedangkan platform yang dibawanya mengusung Subaru Global Platform yang kini jauh lebih sporty dengan tampilan gagah khas sebuah SUV.

Next

Harga All-New Subaru Forester

Mesin All-New Subaru Forester (Otosia.com/Aditya Pranayaditya)

Saat ini All-New Subaru Forester tersedia dalam dua pilihan varian.

Untuk termurahnya dipegang oleh Subaru Forester 2.0i-L dengan banderol harga Rp 579.500.000 (on the road Jakarta). Sedangkan varian tertinggi mencapai Rp 659.500.000 (on the road Jakarta).

PT Plaza Auto Mega menyebut, mobil ini memiliki fasilitas garansi 3 tahun atau 100.000 km, servis gratis 3 tahun atau 50.000 km (tergantung mana yang lebih dulu) dan Subaru Roadside Assistance 3 tahun, serta layanan bantuan darurat 24/7 jam oleh Atlas Indonesia.

Next

Bagian belakang All-New Subaru Forester (Otosia.com/Aditya Pranayaditya)

Yang menarik, harga All-New Subaru Forester di atas terbilang mirip dengan SUV yang sudah ada di Indonesia saat ini.

Contohnya saja New Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo di harga Rp 651.400.000 (on the road Jakarta) atau Mazda CX-5 yang bertengger di angka Rp 597.700.000 untuk New Mazda CX-5 Elite Edition dan Kuro Edition dengan Rp 607.700.000.

Next

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya