Wujud All New Honda CR-V Terungkap, Ini Perubahannya

Oleh Redaksi Otosia pada 17 Mei 2022, 18:00 WIB
Diperbarui 17 Mei 2022, 18:00 WIB
All New Honda CR-V (motor.es)
All New Honda CR-V (motor.es)

Otosia.com Beberapa waktu lalu, sebuah paten yang diduga kuat sebagai All New Honda CR-V tersebar di dunia maya. Mobil yang ditunjukkan mempunyai kemiripan desain dengan CR-V saat ini, namun dengan beberapa bagian yang berbeda.

Paling mencolok adalah wajah depan mobil ini mengusung desain Honda yang lebih kekinian. Hal ini terlihat dengan penggunaan desain lampu yang lebih pipih, bumper baru, dan bentuk grill yang lebih besar.

Sementara pilar D mobil ini mempunyai bentuk berbeda, di mana bagian kaca mobil lebih kecil dengan lekukan yang lebih sederhana dibanding model sebelumnya. Ada juga perbedaan kecil di bagian trim pintu samping.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Wujud resmi

All New Honda CR-V (motor.es)

Selang beberapa waktu kemudian, wujud resmi Honda CR-V terbaru sudah terungkap. Melansir carscoops.com, Selasa (17/5/2022), Honda CR-V generasi keenam ini diungkapkan secara menyeluruh oleh Kementrian Perindustrian dan Teknologi Informasi Tiongkok.

Mobil tersebut cukup mirip dengan paten dan kumpulan spyshots yang tersebar. All New Honda CR-V terbilang mempertahankan desain dasar dari CR-V dengan fokus perubahan diletakkan pada bagian detail-detailnya.

SUV andalan Honda ini mengusung lampu depan yang lebih pipih dan menyambung dengan grill, layaknya mobil-mobil Honda terkini. Sementara bagian bumper mengalami rombakan dari segi desain yang membuat fascia depan mobil ini lebih agresif.

Next

Bagian samping CR-V terbaru tampil sederhana, dengan minim tarikan garis tajam dan adanya body cladding layaknya mobil SUV.

Selain itu sektor buritan Honda CR-V terbaru juga ikut terungkap. Sama seperti model saat ini, All New CR-V mempertahankan desain lampu belalakng vertikal, mirip bentuk huruf "L". Namun ada perubahan desain di lampu rem bagian dalam.

Bagian bawah bumper belakang kini nampak lebih menonjol dan dipasangkan sepasang lubang knalpot berbentuk jajaran genjang.

Next

Prediksi spesifikasi

Sisi belakang Honda CR-V terbaru (carscoops.com)

Kendati wujud resmi Honda CR-V terbaru sudah terungkap, interior dan spesifikasi mesin SUV ini masih menjadi misteri.

Kendati demikian, Honda CR-V terbaru digadang-gadang akan mempertahankan mesin yang ada saat ini. Dengan kata lain SUV perkotaan ini kelak dibenamkan jantung pacu 1.500cc turbo dengan semburan tenaga 190 hp dan torsi 240 Nm.

Next

Sementara versi hybrid e:HEV akan menggunakan 2.000cc Atkinson cycle yang dipadukan dengan teknologi Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD). Kombinasi kedua sumber tenaga tersebut menghasilkan daya 181 hp dan torsi 315 Nm.

Untuk Indonesia kemungkinan besar Honda CR-V belum teredia dengan pilihan hybrid, PT Honda Prospect Motor (HPM) beralasan konsumen saat ini lebih menyukan pilihan mesin konvensional.

"Secara global, strategi Honda itu memproduksi di mana ada demand. Kita selalu berusaha untuk memproduksi secara lokal di mana demanditu ada," ungkap Yulian Karfili, Public Relation & Digital Manager PT HPM.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya