MotoGP 2022: Enea Bastianini Buktikan Tim Satelit Bisa Salip Pabrikan?

Oleh Redaksi Otosia pada 17 Mei 2022, 12:00 WIB
Diperbarui 17 Mei 2022, 12:00 WIB
Enea Bastianini melakukan selebrasi usai memenangi MotoGP Perancis (Istimewa)
Enea Bastianini melakukan selebrasi usai memenangi MotoGP Perancis (Istimewa)

Otosia.com Dalam beberapa tahun belakangan sejumlah tim satelit MotoGP telah meunjukkan tajinya. Tidak heran jika persaingan di ajang MotoGP kian berimbang dengan selisih poin yang ketat antar pembalap.

Penyeragaman perangkat elektronik sejak tahun 2016 telah membawa belasan rider tim satelit meraih kemenangan di kelas para raja MotoGP

Selain dari kemampuan yang mumpuni dari pembalap, hal tersebut juga tidak terlepas dari hubungan harmonis yang dijalankan tim satelit dengan pabrikan yang mendapatkan motor dengan spek yang sama dengan tim utama.

 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/nzr)

Next

Contoh gamblangnya adalah pembalap dari Gresini Racing Team, Enea Bastianini. Rider asal Italia ini tampil cemerlang awal musim 2022 dengan meraih podium pertama MotoGP Le Mans, Perancis, usai bertarung ketat dengan pembalap tim pabrikan Ducati.

"Prediksi terhadap momen yang tepat untuk "menyerang" memberikan hasil kemenangan yang ketiga bagi Gresini Racing Team. Tim Satelit juga menunjukkan performa luar biasa dalam pertandingan di Le Mans ini. Kedepannya, kami akan terus bekerja keras untuk menghadapi pertandingan berikutnya di sirkuit Mugello, Italia," kata Bastianini.

Next

Bastianini menyelesaikan 27 putaran dalam waktu 41 menit 34,613 detik. Hasil dari kemenangan ini membuat Enea Bastianini menempati peringkat ke-3 klasemen dengan total 94 poin.

Kemenangan Bastianini jadi ancaman serius rider tim pabrikan (Istimewa)

"Saya bangga atas kemenangan di MotoGP 2022 Prancis. Kemenangan ini tidaklah mudah dan ini merupakan hasil dari kerja keras tim mekanik yang luar biasa yang hasilnya kami buktikan bersama di track sirkuit Le Mans," kata Bastianini.

Next

"Kejuaraan dunia membutuhkan persiapan yang matang di tiap periode race. Kejuaraan ini sangat panjang dengan perebutan peringkat yang sangat kompetitif. Oleh karenanya, memastikan tidak membuat kesalahan dan mencatatkan poin yang baik di tiap race, sangatlah penting," tambahnya.

Hasil dari kemenangan tersebut membuat Enea Bastianini menempati peringkat ke-3 klasemen dengan total 94 poin. Dimusim 2022 ini Enea Bastianini sebelumnya sudah meraih kemenangan di Qatar dan Amerika Serikat.

 

Next

Kemenangan Kemenangan Gresini Racing Team yang ketiga ini tentu tidak terlepas dari peran dan dukungan sponsor dari Indonesia. Salah satunya Antangin.

"Selamat kepada Gresini Racing Team dan Enea Bastianini yang kembali menaiki podium sebagai juara MotoGP 2022 di Perancis. Kami sangat bangga akan pencapaian Gresini Racing Team dan Enea Bastianini di MotoGP musim ini. Melihat Antangin berada bersama Bastia di podium kemenangan tentulah sangat membanggakan Indonesia. Semoga pencapaian ini bisa terus dibawa sampai akhir musim ini," ujar Muljo Rahardjo, Chief Executive Officer Deltomed Laboratories.

Next

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya