Duit Rp 300 Juta Bisa Dapat Apa? Yang Pakai Sunroof Ternyata Banyak, Ini Pilihannya

Oleh Redaksi Otosia pada 16 Mei 2022, 08:00 WIB
Diperbarui 16 Mei 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi panoramic sunroof (Mazda)
Ilustrasi panoramic sunroof (Mazda)

Otosia.com Mobil-mobil baru yang dijual saat ini kerap ditemukan dengan beragam fitur kenyamanan. Hal ini dilakukan produsen otomotif sebagai salah satu cara untuk memancing ketertarikan konsumen.

Kumpulan fitur kenyamanan yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari jok elektrik, hingga sistem audio premium yang memanjakan telinga. Namun ada satu fitur yang menciptakan sebuah kemewahan pada mobil, yakni panoramic sunroof.

 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Berbeda dengan sunroof biasa, versi panoramic menggunakan kaca yang lebih besar dan cenderung mendominasi area atap mobil. Lantas interior mobil tidak terlalu gelap dan terasa lebih lapang.

Kendati demikian mayoritas mobil dengan panoramic sunroof cukup mahal. Pilihan termurah saat ini adalah MG ZS Ignite yang dibanderol Rp 309, 8 juta.

Jika tertarik meminang mobil dengan sunroof besar namun dihadapkan pada dana terbatas, sebut saja di bawah Rp 300 juta, pilhan paling ideal adalah membeli kendaraan bekas. Selain lebih murah, pasar mobil bekas menawarkan beragam varian seperti MPV atau pun SUV. Berikut pilihannya:

Next

1. KIA Sorento

KIA Sorento (favcars.com)

Pertama adalah KIA Sorento. SUV bongsor ini menjadi pilihan menarik bagi para peminat SUV denga panoramic sunroof dan membutuhkan daya tampung 7 penumpang. Terlebih lagi, desain bodin mobil ini belum termakan waktu.

Secara fitur KIA Sorento cukup lengkap dengan adanya cruise control, AC dual zone, dan pastinya panoramic sunroof. Kendati demikian KIA Sorento cukup sederhana dari fitur keselamatan. Mobil ini hanya dilengkapi airbags di dasbor dan rem belakang yang sudah cakram.

KIA Sorento bisa dipinang dengan harga sekitar Rp 200-270 jutaan, baik untuk versi diesel maupun bensin.

Next

2. Honda HR-V 1.8 Prestige

Honda HR-V 1.8 Prestige (Honda)

Kedua adalah Honda HR-V 1.8 Prestige. Crossover ini cukup populer di masanya, lantaran mempunyai styling yang menarik dan ditawarkan dengan kumpulan fitur yang memadai.

Sebagai contoh, mobil lansiran 2015 ini sudah dilengkapi lampu depan dan belakang LED, AC digital otomatis, MID multifungsi, rem parkir elektrik, banyak panel soft touch, dan panoramic glass roof di atap.

Untuk Honda HR-V bekas di bawah Rp 300 juta, pilihan paling ideal adalah mobil keluaran tahun 2015 hingga 2017 yang biasa dijual di kisaran Rp 250-300 juta.

Next

3. Toyota Estima

Toyota Estima (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Berikutnya adalah Toyota Estima. MPV mewah ini pada dasarnya adalah Toyota Alphard dengan bodi yang lebih membulat dan interior yang sedikit berbeda.

Sama seperti Alphard, interior Toyota Estima dilengkapi serangkaian fitur kenyamanan. Paling mencolok adalah kursi baris ketiga yang bisa ditutup rata dengan lantai untuk meningkatkan kepraktisan dan kursi baris kedua dengan fitur ottoman.

Toyota Estima banyak dijual di pasar mobil bekas dengan harga sekitar Rp 200 jutaan.

Next

4. Nissan Serena C26 Autech

Nissan Serena C26 Autech (Nissan)

MPV lain dengan panoramic sunroof adalah Nissan Serena C26 Autech. Versi ini dijual sebagai varian termahal dan terlengkap dari seri Serena C26 di masanya.

Nissan Serena C26 Autech mempertahankan setiap keunggulan dari Serena biasa, seperti kursi tengah yang fleksibel dan rasa berkendara yang nyaman. Namun dibuat lebih lengkap dengan adanya bodykit khusus buatan Autech dan panoramic roof untuk baris kedua.

Di berbagai situs jual beli mobil bekas, Nissan Serena C26 Autech ditawarkan dengan rentang harga Rp 200-250 jutaan.

Next

5. Chevrolet Trax

Chevrolet Trax (favcars.com)

Kelima adalah Chevrolet Trax. Mobil ini menjadi lawan sengit Honda HR-V di masanya, namun kurang laku di pasaran. Tidak heran bahwa harga bekas SUV seken asal Amerika Serikat ini menukik tajam.

Meski penjualannya tidak secemerlang Honda HR-V, Chevrolet Trax tetap dibekali berbagai fitur modern, seperti sunroof, mesin turbo, armrest belakang, dan sebagainya. Lantaran Trax sudah disuntik mati, calon peminangnya perlu memikirkan kemudahan servis dan suku cadang.

Chevrolet Trax banyak dijual dengan harga di bawah Rp 200 juta.

Next

6. Mitsubishi Outlander Sport PX

Mitsubishi Outlander Sport (netcarshow.com)

Terakhir adalah Mitsubishi Outlander PX. Sama seperti Chevrolet Trax, crossover ini kalah bersaing dengan Honda HR-V. Kendati demikian, mobil ini tetap menjadi pilihan menarik bagi para peminang SUV dengan panoramic sunroof.

Kumpulan fitur Mitsubishi Outlander Sport PX mencakup kursi berbalut kulit, paddle shifts, AC otomatis, lampu depan HID, lampu belakang LED, audio steering switchkeyless entry dengan tombol start stop dan tentunya atap panoramic sunroof yang besar.

SUV ini bisa dipinang di pasar mobil bekas dengan harga sekitar Rp 180-240 jutaan, tergantung tahun produksi dan kondisi mobil.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya