Pengakuan Pria Penyuka Drag Race, Jadikan Xenia Miliknya Mobil Dua Fungsi

Oleh Redaksi Otosia pada 12 Mei 2022, 16:00 WIB
Diperbarui 12 Mei 2022, 16:00 WIB
#KenanganSepanjangJalan
#KenanganSepanjangJalan

Otosia.com Seorang pria, apalagi masih muda keinginan untuk ikut balapan pasti ada. Mengadu kecepatan bersama mobil kesayangan menjadi momen yang pastinya tak terlupakan.

Dalam #KenanganSepanjangJalan edisi kali ini, Otosia berhasil mengulik sisi lain dari Dimas Arzil Putra Pratama, seorang pria yang doyan Drag Race. Nah, berikut ini informasi lengkapnya!

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/ahm)

Pernah Juara

Pemilik akun Instagram @dndimasarz_12 ini mengaku telah mengikuti ajang drag race sejak pertengahan 2017 lalu. Awalnya ia memulai debutnya dengan mengendarai mobil orang lain dan pernah menjadi juara pertama.

Namun perlahan ia mulai mendapat cibiran, sebab sebenarnya Dimas sendiri memiliki mobil tapi tak dipakainya balapan. Dari situlah ia mulai menjadikan Xenia lansiran 2010 miliknya menjadi mobil balap.

"Belajar-belajar pakai mobil sendiri, gak tahunya kecebur sampai sekarang," katanya kepada Otosia pada 25 April 2022.

Next

Saat mengendarai mobilnya sendiri Dimas pernah juara 3 dan 5. Namun kini ia mengaku ikut drag race untuk hobi, bukan menargetkan juara lagi.

"Kalau menang, kalau event sekali juara 3 dan 5. Terus ikut-ikut lagi, tapi gak menang. Yaudah buat iseng-iseng lah," katanya.

"Kalau aku sih drag race itu gak mikir juara, have fun aja. Untuk seneng-seneng, untuk konten. Gak ngejar juara lagi, udah pernah naik podium ya sudah. Jadi next untuk hobi aja," tambahnya.

Mobil Dua Fungsi

Dimas sendiri sudah melakukan modifikasi pada Xenia-nya. Selain eksterior dan interior, pria asal Jambi ini turut mengubah bagian dapur pacu. Mesin Xenia miliknya telah diubah menjadi porting polish.

Meski sudah diubah sedemikian rupa, uniknya ia enggan menjadikan Xenia miliknya mobil balap. Ia tetap memakainya untuk mobil harian meski konsumsi bensin cukup boros.

"Kalau aku konsepnya bisa balap bisa harian gitu. Main (drag race) masih setengah-setengah, bisa harian dan balap," katanya.

"Aku orangnya simple, satu mobil bisa untuk semua. Jadi gak kepikiran mobil lain gitu," ujarnya.

Tak Ingin Mobil Lain

Dimas pun memberikan pengakuan yang cukup mengejutkan, ia tak mau menambah unit mobil lain. Jika pun beli mobil lain, nantinya akan diberikan ke keluarga.

"Niatan tambah unit ada, tapi untuk orang rumah aja. Kalau aku cukup Xenia ini aja," ujarnya.

Next

Terkait kendala pun ia mengaku tak ada masalah serius selama memakai Xenia porting polish miliknya. Hanya saja harus siap boros bensin.

"Selama aku pakai aman-aman aja. Dipakai pulang kampung aman-aman aja, Alhamdulillah. Yang penting dari cara perawatan kita lagi, seperti oli atau servis-servis rutin," katanya.

"Kalau aku perlakukan khusus gak ada, tapi ya itu tambah boros aja. Yang penting sering perhatiin oli, oli gardan, mesin gitu," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya