Bocoran Spesifikasi Hyundai IONIQ 5 N, Lebih Garang Soal Performa

Oleh Redaksi Otosia pada 11 Mei 2022, 14:36 WIB
Diperbarui 11 Mei 2022, 14:36 WIB
Render Hyundai IONIQ 5 N (carscoops.com)
Render Hyundai IONIQ 5 N (carscoops.com)

Otosia.com Sebelum IONIQ 5 secara resmi dijual di Indonesia, Hyundai diketahui tengah mengetes versi sporti dari mobil yang sama dengan nama IONIQ 5 tipe "N". Model N di Hyundai merupakan varian khusus dengan performa yang lebih tinggi.

Kumpulan spyshot IONIQ 5 N pertama kali disebarkan dari situs carscoops.com, beberapa waktu lalu. Mobil yang tertangkap kamera dibalut warna kamuflase, mempunyai ground clearance lebih rendah dan pelek sporti.

Selain itu, mobil tersebut akan mempunyai motor listrik yang lebih kuat dibanding versi standarnya.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Tampilan dan interior

Render Hyundai IONIQ 5 N (carscoops.com)

Untuk melihat upgrade dari IONIQ 5 menjadi versi N, situs yang sama menyebarkan beragam bocoran terkait mobil tersebut.

Hyundai IONIQ 5 N masih mempertahankan basis desainnya, namun disematkan beberapa sentuhan sporti. Bentuk bodi yang berasal dari desainer Giorgetto Giugaro itu akan diberikan aksen-aksen merah, spoiler belakang yang tegas dan bodykit khusus.

Next

Kaki-kaki mobil ini juga mengalami perubahan. Ground clearance mobil ini kelak lebih rendah dan dipasangkan pelek dengan tapak yang lebih lebar, guna meningkatkan pengendalian dan tampilan.

Ilustrasi interior Hyundai IONIQ 5 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Selain pelek, IONIQ 5 N juga bakal mendapatkan suspensi yang lebih sporti. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan handling, meski bobot mobil tidak berkurang.

Next

Sementara interior mobil ini dikabarkan minim perubahan dibanding versi standarnya, lantaran desain kabin IONIQ 5 lebih mengacu ke arah kenyamanan.

Kemungkinan besar perubahan interior mobil ini terbatas pada kursi dan setir yang lebih berona balap, aksen-aksen merah dipadu dengan trim berwarna gelap, pedal berbahan alloysill plate dengan lampu, dan serangkaian emblem "N".

Next

Spesifikasi

Hyundai IONIQ 5 N sedang dites jalan (carscoops.com)

Hyundai belum mengungkapkan detail-detail performa untuk IONIQ 5 N. Namun crossover ini boleh jadi mengusung jantung pacu yang lebih bertenaga dari kembarannya KIA EV6 GT. Mobil KIA ini juga berbasis dari platform e-GMP.

Next

Versi paling bertenaga dari KIA EV6 GT memboyong sepasang motor listrik yang menghasilkan output 577 hp dan torsi 740 Nm. Mobil ini diklaim sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3.5 detik saja. Baterai bawaannya berkapasitas 77.4 kWh.

Hyundai IONIQ 5 N digadang-gadang akan meluncur tahun ini, namun belum diketahui waktu dan negara yang menjadi tempat peluncuran. SUV tersebut bakal dipasarkan di atas 58.000 USD atau Rp 844 juta (dengan kurs 1 USD = Rp 14.550,25).

Next

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya