Beginikah Tampang Baru Daihatsu Sigra Facelift?

Oleh Redaksi Otosia pada 06 Mei 2022, 18:30 WIB
Diperbarui 06 Mei 2022, 18:30 WIB
Render Daihatsu Sigra facelift (Instagram/@rafimuamar40)
Render Daihatsu Sigra facelift (Instagram/@rafimuamar40)

Otosia.com Daihatsu Sigra terbilang menjadi salah satu mobil favorit masyarakat Indonesia. LCGC 7 penumpang ini kerap mencatat angka penjualan yang tinggi, bahkan sempat menjadi LCGC terlaris bulan Januari 2022 silam.

Sigra pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 2016 dan mendapat penyegaran di tahun 2019. Mobil ini terakhir mendapatkan upgrade dari segi tampilan dan fitur, terlihat dari penggunaan lampu depan LED dan desain pelek baru.

Setelah pembaruan tersebut, Daihatsu Sigra terus dijual dengan spesifikasi yang sama. Bahkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) belum diketahui kapan akan memperkenalkan model terbaru dari mobil ini.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/dit)

Render

Render Daihatsu Sigra facelift (Instagram/@rafimuamar40)

Kendati demikian, beberapa orang mencoba menebak bentuk baru dari Daihatsu Sigra. Salah satunya adalah akun Instagram @rafimuamar40 yang baru-baru ini mengunggah sebuah render menggambarkan Sigra terbaru.

Berdasarkan gambar yang ditunjukkan, Sigra tersebut bukan sebagai generasi terbaru, melainkan berganti model atau facelift. Dengan kata lain, mobil ini kemungkinan besar masih memepertahankan beberapa aspek dari Sigra saat ini.

Next

Perubahan paling mencolok terlihat dari fascia depannya, di mana akun tersebut memberikan desain yang lebih modern.

Lampu LED depan lebih mengecil, seperti kepunyaan Xenia dan Avanza. Lalu bagian grill atas kini sebatas garis hitam dengan logo “S” di depannya, sedangkan lubang ventilasi di bawah dibuat lebih lebar berbentuk trapezoid.

Rombakan fascia depan lainnya terletak di bentuk rumah lampu kabut yang berbeda dan desain bumper depan yang lebih lancip nan sporti.

Next

Sementara sisi samping mobil ini minim perubahan, mengingat mobil ini masih dalam tahap facelift. Akun tersebut hanya menggantikan bentuk pelek, namun mempertahankan wujud Sigra yang dijual saat ini.

Selebihnya, sektor buritan dan rincian spesifikasi mobil ini masih misterius, lantaran Sigra yang ditunjukkan hanya sebatas render.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya