Mudik ke Rumah Nenek yang Penuh Tantangan, Wanita Ini Lewati Jalan Kecil nan Terjal

Oleh Redaksi Otosia pada 02 Mei 2022, 19:30 WIB
Diperbarui 02 Mei 2022, 19:30 WIB
Mudik ke rumah nenek (TikTok/@melayangayang)
Mudik ke rumah nenek (TikTok/@melayangayang)

Otosia.com Mudik menjadi momen spesial bagi setiap muslim di kala lebaran. Hanya saja mudik seorang wanita pemilik akun TikTok @melayangayang ini benar-benar tak biasa dan di luar dugaan.

Ketika mudik ke rumah neneknya ia harus melewati jalan kecil yang begitu terjal. Momen ini ia bagikan melalui video yang diunggah pada 3 hari lalu.

 (kpl/ahm)

Jalan Ekstrem

Pemilik akun bernama Melayangayang memilih mudik ke rumah neneknya. Hanya saja ia harus melewati jalan kecil nan terjal, meski begitu pemandangan di sepanjang jalan benar-benar membuat takjub.

"Ini jalan mudikku yg berluka liku curam dan banyak jurangnya mau protes tp nenek sendiri yg milih tinggal di pelosok bumi," tulisnya.

Jalanan yang ia lewati kebanyakan merupakan turunan dan berkelok-kelok. Di sekelilingnya hanya ada rerumputan, serta jurang.

Namun ia merasa bersyukur sebab mudiknya kali ini tak terhalang hujan. Sebab jika turun hujan jalanan akan semakin ektrem, apalagi di tempat tersebut tak ada ojek.

Next

Jika sebelumnya jalannya terbilang mulus, namun semakin lama jalan berpasir dan tanah. Alhasil Melayangayang harus ekstra hati-hati agar tak terjatuh.

"Sumpah pegel banget tapi harus bersyukur jalannya sudah jauh lebih baik dan mendingan sekarang naik motor. Dulu cuma bisa jalan kaki atau naik kuda," tulisnya.

Kondisi jalan pun semakin ekstrem, kini tak hanya berpasir tetapi juga berbatu. Area jalan pun tak rata dan hal ini semakin membuat Melayangayang takut.

"Jadi takut mudik ke jurang bukan ke kampung nenek," tulisnya.

Next

Melayangayang harus melewati jalan ini cukup lama dan ia pun mengaku sangat capek. Ia pun sampai di rumah neneknya setelah melewati jembatan gantung.

"Alhamdulillah akhirnya nyampe juga setelah menyebrangi jembatan yang ngeri ngeri sedap," tulisnya.

"Maaf yah gabisa spill loc lengkapnya dmna, gamau nnt viral trs tanah/ rumputnya jd rusak kyk kampung sebelah," tulisnya di kolom komentar.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 386 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang penasaran dengan lokasi rumah nenek Melayangayang.

"Kenapa g foto foto dulu itu tempat nya bagus banget," tulis a Buya

"spill lingkungan rumah neneknya dong! kepo bgttt hehe," jelas putriww

"my trip my adventure ini mah bukan mudik," komentar auuuuuuu

"g kebanyang pas di jalan mogok/bensin habis," tulis user

"klau gua ada motor trail malah seneng sekaligus nge trail," komentar rahell

Next

@melayangayang #mudik #lebaran #foryoupage #mudik2022???????? ? Counting Stars - OneRepublic

 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya