Ini Alasan Mengapa City Hatchback Baru Dipasangkan Honda Sensing

Oleh Redaksi Otosia pada 22 Apr 2022, 15:00 WIB
Diperbarui 22 Apr 2022, 15:00 WIB
Honda City hatchback dengan Honda Sensing (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)
Honda City hatchback dengan Honda Sensing (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Otosia.com PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja meluncurkan Honda City hatchback RS terbaru. Mobil tersebut mendapatkan improvement dari segi keselamatan dengan adanya Honda Sensing.

Sejak memulai debut tahun 2021, baru kali ini Honda City hatchback RS dibekali Honda Sensing, berbeda dengan negara Asia Tenggara lainnya yang lebih dulu mendapatkan paket fitur yang lengkap.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

Next

Interior Honda City hatchback RS Honda Sensing (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Soal ini Honda memberi penjelasan mengapa peranti keselamatan Honda Sensing baru terpasang sekarang. Honda beralasan, berdasarkan studi yang dilakukan, konsumen saat ini menginginkan teknologi Honda Sensing di City hatchback.

"Kami meluncurkan suatu product itu berdasarkan keinginan dan kebutuhan konsumen. Jadi pada awalnya kami lakukan studi untuk setiap peluncuran produk baru. (Misalnya) dengan harga segini, apa sih teknologi yang diinginkan," beber Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM di sela-sela peluncuran dua produk baru Honda, Rabu (20/4/2022).

Next

Di sisi lain penyematan Honda Sensing pada City hatchback juga sejalan dengan visi Honda kedepannya. Melalui tagline "Safety for everyone", teknologi Honda Sensing diharapkan dapat mengurangi jumlah kecelakaan di jalan.

Yusak menambahkan bahwa teknologi semi otonomus ini bakal tersedia di mobil Honda lainnya kedepan.

"Kita juga ada visi Safety for everyone. Jadi kita akan terus mengembangkan dan menambahkan varian Honda Sensing ini secara bertahap ke model-model berikutnya," tuturnya.

Model lama masih dijual

Sisi belakang Honda City hatchback (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Lantaran Honda City hatchback kini lebih komplet, apakah model lama yang belum disematkan Honda Sensing akan distop penjualannya?

Ia menjawab bahwa City hatchback RS lama tetap dijual dan bahkan menjadi model dengan kontributor hasil penjualan yang lebih tinggi. Honda menetapkan bahwa 60% ditargetkan untuk City hatchback biasa, sedangkan sisanya 40% dengan Honda Sensing.

"Masih dijual. (City hatchback dengan Honda Sensing) adalah 40% dari total (penjualan) City hatchback RS. Yang lama masih dijual dengan 60%," tutup Yusak.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya