Presiden Bolehkan Mudik, Ramai-Ramai Buru Mobkas Gara-Gara Mobil Baru Inden

Oleh Redaksi Otosia pada 21 Apr 2022, 21:29 WIB
Diperbarui 21 Apr 2022, 21:29 WIB
Ilustrasi mobil bekas (truebil.com)
Ilustrasi mobil bekas (truebil.com)

Otosia.com Pembolehan mudik oleh Presiden Jokowi yang disertai sejumlah syarat tidak ayal disikapi dengan tingginya pembelian kendaraan bermotor.

Namun seperti tidak siap, mobil baru saat ini dalam status inden pasca-covid. Sebab, bagaimana pun penjualan yang sempat merosot pada satu hingga dua tahun belakangan berdampak pada minimalisasi produksi.

"Dengan Presiden mudik boleh, masyarakat pasti antusias sekali. Peningkatan pembelian mobil terjadi. Namun kami ada tantangan, disebutnya tantangan yah bukan halangan, bahwa mobil baru inden semua sekarang," ujar Rully Setiawan, Direktur Keuangan Mandiri Utama Finance (MUF).

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/nzr)

Next

Mandiri Utama Finance sendiri menurutnya bisa serta merta menangguk peningkatan minimal 10 persen untuk mobil baru, dan yang menarik adalah fenomena pembelian mobil bekas.

"Kami juga merasakan peningkatan minimal 10 persen. Cuma, keterbatasan kendaraannya. Namun kami juga punya bekas, bisa jadi solusi yang lain. Kami pastikan kualitasnya bagus, waranty, bisa untuk mudik. Ini bisa tinggi, bisa lebih dari 15 persen," akunya.

Mobil bekas low km, menurutnya, banyak diminati orang. Dengan jumlah dealer yang banyak sekali ditambah data dari Mandiri dan Bank Syariah Indonesia-Mandiri (BSI Mandiri), maka hal tersebut dalam kondisi saat ini menjadi menguntungkan.

Next

"Kami kerja sama dengan 6.000 dealer. Captive Mandiri dan BSI database banyak, besar sekali. Soal syariah ini juga, berkah buat kita. Pertumbuhannya sangat tinggi, dipacu OJK, masyarakat syariah, dan wapres juga arahkan untuk mengoptimalkan," ujarnya.

Dengan kondisi mobil baru inden sementara Lebaran semakin dekat, maka banyak yang memilih untuk memburu mobil bekas.

"Karena orang banyak ingin beli baru, inden, enggak sabar, jadi cari bekas. Tapi bagus karena kami punya solusi, karena kami punya jaringan showroom mobil bekas seluruh Indonesia. Bisa dicek di moas.muf.co.id. Di situ semua stok mobil bekas kita, dan sudah ada simulasi perhitungan kredit," kata dia.

Peluncuran program kredit kendaraan Apresiasi Nakes

Next

Kredit kendaraan tenaga kesehatan

Sementara itu MUF meluncurkan Program Apresiasi Nakes di Jakarta, Kamis (21/4/2022). Program Apresiasi Nakes ini menawarkan special rate dan benefit yang nantinya diharapkan mampu membantu para nakes atau tenaga Kesehatan dalam memiliki kendaraan impian untuk berkegiatan, dan menjalankan tugas di kesehariannya.

"Hari ini, di bulan Ramadhan yang baik ini, Mandiri Utama Finance ingin mengapresiasi tenaga kesehatan yang telah menjadi garda terdepan di masa pandemi dengan meluncurkan program khusus untuk para tenaga kesehatan yang ingin memiliki kendaraan impiannya," ungkap Stanley Setia Atmadja - Direktur Utama MUF.

Adapun, program penghargaan yang diberikan khusus kepada para tenaga kesehatan tersebut, meliputi fasilitas pembiayaan yang sangat lengkap mulai dari mobil baru, mobil second, motor baru, dan motor bekas, serta pembiayaan multiguna.

Next

Program Apresiasi Nakes ini menawarkan rate khusus yang sangat bersaing. Untuk mobil baru rate mulai dari 2,38% gratis e-voucher belanja sampai dengan Rp 2 juta. Untuk motor baru, tenaga kesehatan bisa mendapatkan potongan angsuran sampai dengan tiga kali.

Selain itu tersedia penawaran khusus juga untuk mobil dan motor bekas. Selain skema konvensional, bagi tenaga kesehatan yang menginginkan skema pembiayaan Syariah, juga tersedia margin khusus mulai dari 2,38% untuk mobil baru.

Next

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya