Daftar Penjualan Mobil Hatchback dan City Car Terlaris Bulan Maret 2022

Oleh Redaksi Otosia pada 22 Apr 2022, 09:30 WIB
Diperbarui 22 Apr 2022, 09:30 WIB
Toyota Yaris GR Sport (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)
Toyota Yaris GR Sport (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Otosia.com Kelas mobil hatchback dan city car cukup laris di Indonesia. Meski tidak sepopuler mobil MPV atau SUV, kedua mobil ini mempunyai penggemarnya tersendiri terutama kalangan anak muda.

Kendaraan jenis hatchback didominasi merek Jepang, seperti Honda, Toyota, dan Suzuki. Untuk brand Eropa ada Volkswagen (VW). Sedangkan mayoritas mobil city car di Indonesia seluruhnya datang dari Jepang.

Berdasarkan data whole sales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan mobil hatchback mencapai 1.472 unit, lalu city car di angka 1.763 unit.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Hatchback

Dari total tersebut, mobil hatchback terlaris adalah Honda City hatchback dengan angka 890 unit, di mana seluruhnya adalah varian bertransmisi CVT.

Di posisi kedua ada rival dekat Honda City hatchback, yakni Toyota Yaris. Mobil ini mencatat penjualan sebanyak 545 unit dengan tipe Yaris GR Sport CVT 3 airbags laris terjual 398 unit.

Sementara di posisi ketiga dan keempat, masing-masing ditempati oleh Mazda 2 yang laku 36 unit dan VW Polo sebanyak 6 unit.

Paling terakhir adalah Suzuki Baleno yang hanya terjual 1 unit di bulan Maret 2022.

City car

Honda Brio RS Urbanite (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Untuk segmen city car, hanya dua mobil yang terdaftar di Gaikindo.

Paling laris adalah Honda Brio RS dengan total penjualan mencapai 1.760 unit. Brio RS bertransmisi CVT menjadi tipe favorit dengan angka penjualan mencapai 1.241 unit.

Berikutnya di posisi kedua ada Suzuki Ignis yang sanggup melepas 3 unit bulan lalu. Seluruh penjualan city car bertampang SUV ini datang dari tipe termahal GX AT.

Posisi terakhir adalah Daihatsu Sirion. Mobil ini tidak mencatat adanya penjualan sama sekali, bahkan sudah absen dari daftar whole sales Gaikindo sejak bulan Januari 2022 silam.

Daftar

Berikut daftar penjualan mobil hatchback dan city car berdasarkan data whole sales Gaikindo bulan Maret 2022:

Hatchback

Whole Sales

Honda City hatchback

890 unit

Toyota Yaris

545 unit

Mazda 2

36 unit

VW Polo

6 unit

Suzuki Baleno

1 unit

Total

1.472 unit

 

City Car

Whole Sales

Honda Brio RS

1.760 unit

Suzuki Ignis

3 unit

Daihatsu Sirion

-

Total

1.763 unit

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya