Jogja Rawan Aksi Klitih, Para Pemotor Minta Dikawal Driver Ojol

Oleh Redaksi Otosia pada 19 Apr 2022, 11:30 WIB
Diperbarui 19 Apr 2022, 11:30 WIB
Ilustrasi Begal Motor (Merdeka.com)
Ilustrasi Begal Motor (Merdeka.com)

Otosia.com Maraknya aksi kejahatan jalanan atau klitih di Yogyakarta membuat masyarakat merasa was-was. Alhasil banyak pemotor yang memilih memesan ojek online (ojol) untuk mengawal sampai ke tempat tujuan.

Hal ini dikabarkan oleh akun Twitter @Mbendol52768653 pada Sabtu (16/4/2022). Ia membagikan tangkapan layar isi chat customer yang memesan ojol untuk menghindari aksi klitih. Berikut ulasan lengkapnya!

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Hindari Klitih

Dalam tangkapan layar isi chat tersebut, customer memesan ojol untuk menemaninya motoran di malam hari. Ini ia lakukan demi meminimalisir aksi begal dan klitih yang akhir-akhir ini begitu marah di Yogyakarta.

Permintaan tersebut pun disanggupi oleh driver ojol. "Ok ok siappp," balasnya.

Next

Pemilik akun bernama Mas Ojol Jogja menjelaskan jika aksi kejahatan jalanan di Yogyakarta begitu marak. Karena itulah masyarakat merasa ketakutan dan akhirnya meminta bantuan ojol untuk mengawal.

"Maraknya kejahatan jalanan di jogja, masyarakat jogja sekarang merasa ketakutan dan selalu meminta pendampingan kepada driver gojek," tulisnya.

"Mohon doanya semoga driver gojek jogja selalu di beri kesehatan dan bisa selalu membantu masyarakat jogja Aamiin," tulisnya lagi.

Komentar Netizen

Postingan yang telah disukai lebih dari 22 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang merasa ketakutan jika berkunjung ke Yogyakarta.

"Wah institusi negara yang dibiayai pajak kalah sama produk korporat," tulis mas putin

"Antisipasi itu lebih baik kawan," jelas Nashan

"Dulu banget ada 2 org mencurigakan waktu mlm hari, gelagatnya mau nyolong. Tlp pakpol tau jawabannya apa? Maaf mas budget patroli kami uda habis," komentar Nicho Krisna

"jujur agak takut sih nanti, kebetulan bgt pesen tiket buat mudik nanti sampe jogjanya malem. kira2 aman kan yaaa naik ojol sendirian," jelas in

"Satpol PP daripada cuma dipakai merazia PKL mending digiatkan untuk patroli keliling wilayah saat malam hari. Siang biarkan saja mereka tidur," tulis Petani Tanpa Subsidi

Next

 

 

Next

Takut Pulang Sendirian di Malam Hari, Wanita Ini Pesan Ojol Cuma untuk Mengawal

Driver ojol kawal seorang wanita (Instagram/@dramaojol.id)

Kehadiran driver ojek online (ojol) di tengah masyarakat begitu penting dan membantu. Tak hanya mengantar penumpang atau barang, ojol terkadang juga memiliki fungsi lain yang tak kalah penting.

Salah satunya mengawal pemotor demi keamanannya saat pulang. Seperti yang dilakukan driver ojol dalam video unggahan akun Instagram @dramaojol.id pada Sabtu (9/4/2022).

Next

Saat bekerja di malam hari, tanpa diduga driver ojol tersebut mendapat orderan untuk mengawal seorang pemotor wanita. Bahkan si customer begitu berharap agar dirinya menerima orderan ini.

"mass tolong diambil ya, tapi bapak ngawal saya aja dari belakang, saya takut pulang malem sendirian," chat customer tersebut.

Driver ojol itu pun menerima orderan itu dan siap mengawal si wanita. Ia berkendara di belakangnya dan terus mengawal hingga sampai rumah.

"seneng gw bisa kerja sambil bantu orang gini. tenang mbak saya kawal sampe rumah," tulisnya.

Next

Video yang telah disukai lebih dari 34 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menilai jika aksi wanita pesal ojol untuk mengawal sudah sangat tepat.

"Tapi pinter sih mbaknya, daripada kenapa2 yee kan," tulis haikalkharisepta

"Tapi Bener Penting bangeeettt," jelas wahyunikapriyati

"Boleh ditiru nih wkwk rispek," komentar syahbandiafif

"Saluuutt... Abang ojol emang banyak membantu banget," tulis mrs.tephany

"Sering banget jam 11an liat perempuan apalagi ibu ibu pulang malam sendirian, jadi kadang saya beritahu dulu kalau saya mau ngawal dari belakang, takutnya malah dicurigain kalau ga ngomong dulu," jelas rdwardhana

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya