Honda Luncurkan Mobil Baru Besok, Brio Facelift?

Oleh Redaksi Otosia pada 18 Apr 2022, 15:00 WIB
Diperbarui 18 Apr 2022, 15:00 WIB
Honda Brio RS (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)
Honda Brio RS (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Otosia.com PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali merilis model baru. Peluncuran mobil baru tersebut dipastikan berlangsung Rabu besok (20/4/2022).

"PT Honda Prospect Motor kembali akan memberikan kejutan dengan menghadirkan varian baru untuk memanjakan para pelanggan dan melengkapi barisan mobil Honda di Indonesia," tulis surat undangan resmi yang diterima Otosia.com, Senin (18/4/2022).

Belum ada bocoran mobil apa yang akan diluncurkan besok. Namun rumornya adalah Brio minor change alias facelift. Selain Brio ada kandidat kuat lainnya sebagai produk terbaru Honda Indonesia, yakni BR-V.

Berikut  prediksi mobil baru Honda yang akan segera dirilis:

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

1. Honda Brio facelift

Honda Brio Satya (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Pertama adalah versi terbaru Honda Brio. City car sekaligus LCGC ini mengalami perubahan bodi di tahun 2018 dan terakhir mendapatkan varian Urbanite di tahun 2021 silam. Dengan kata lain, di tahun 2022 Honda Brio saat ini sudah memasuki tahun ke-4.

Meski belum dikonfirmasi oleh pihak Honda, mobil ini berpotensi kuat sebagai mobil baru yang akan meluncur di Rabu kelak. Hal ini disebabkan oleh tingginya permintaan konsumen terhadap Honda Brio, bahkan sampai Mobilio harus mengalah terhadap mobil ini dalam hal produksi.

Lantaran informasi terkait Honda Brio facelift masih sangat terbatas, belum diketahui seperti apa bentuk atau wujud baru yang akan diusung. Kemungkinan besar bagian yang berubah ada di eksterior dan terutama interior, mengingat dasbor mobil ini sudah digunakan sejak Brio keluaran tahun 2016.

Sementara mesin yang digunakan boleh jadi masih sama, namun dengan beberapa improvement untuk meningkatkan performa dan efisiensi.

2. Varian baru Honda BR-V

Honda BR-V Prestige (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Berikutnya adalah varian baru Honda BR-V. Mobil ini diluncurkan pada tahun 2021 dan mengusung tema yang cenderung mewah, melalui tersedianya varian Prestige untuk tipe termahal.

Namun, untuk melengkapi kebutuhan konsumen yang beragam, Honda kemungkinan besar bisa memperkenalkan BR-V tipe RS yang lebih sporti. Mobil ini kelak disematkan bodykit dan pelek yang lebih agresif serta ada aksen-aksen berwarna merah di dalam interiornya, seperti pada Mobilio RS.

Untuk mesin, kemungkinan besar tidak akan mengalami banyak perubahan. Lantas, BR-V RS masih mengusung jantung pacu 1.500cc DOHC naturally aspirateddengan semburan tenaga 121 PS dan torsi 145 Nm.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya