Luncur di IIMS Hybrid, Hyundai IONIQ 5 Banjir Peminat

Oleh Redaksi Otosia pada 15 Apr 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 15 Apr 2022, 11:00 WIB
Hyundai IONIQ 5 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)
Hyundai IONIQ 5 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Otosia.com PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) beluma lama ini meluncurkan mobil listrik terbarunya Hyundai IONIQ 5. Debut Electric Vehicle (EV) ini berlangsung pada hari pertama Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Meski harga mobil ini belum diumumkan, Hyundai mencatat total pemesanan IONIQ 5 mencapai angka 800 unit lebih. Total pemesanan Hyundai IONIQ 5 berkontribusi sekitar 51% dari seluruh pemesanan yang tercatat oleh HMID.

"IONIQ 5 sendiri merupakan mobil listrik mid-size terbaru dari Hyundai yang diperkenalkan pada sesi pembukaan IIMS 2022 dan memperoleh sambutan yang luar biasa dari pengunjung pameran tersebut, sebagaimana ditunjukkan oleh tingginya angka permintaan yang mencapai lebih dari 800 pemesanan. Perolehan ini menjadikan IONIQ 5 mengisi porsi 51% dari keseluruhan transaksi yang dicatatkan oleh HMID," kata Hyundai dalam keterangan resminya, Rabu (13/4/2022).

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Tidak hanya itu, EV berbodi SUV ini juga menjadi mobil Hyundai yang paling sering bertugas untuk dicoba oleh para pengunjung IIMS Hybrid 2022. Pasalnya total test drive untuk IONIQ 5 sendiri sebanyak 3.000 kali.

IONIQ 5 sendiri melayani sesi test-drive terbanyak dengan lebih dari 3.000 permintaan

Sementara untuk model Hyundai terlaris lainnya mencakup crossover Hyundai Creta dengan total mendekati angka 600 unit atau sekitar 36% dari seluruh pemesanan. Sama seperti IONIQ 5, mobil ini juga mencatat jumlah test drive yang tinggi. Hyundai Creta mencatatkan hampir 1.000 permintaan test drive.

Spesifikasi Hyundai IONIQ 5

Sekadar informasi Hyundai menawarkan IONIQ 5 dengan beragam keunggulan menarik.

Selain mengusung tampilan yang unik, SUV berbasis listrik ini disematkan banyak fitur kenyamanan seperti panoramic sunroof, kursi depan elektrik dengan ottoman, dan masih banyak lagi.

Bahkan Hyundai IONIQ 5 menjadi mobil Hyundai pertama dengan teknologi Adaptive Cruise Control. Ada juga fitur seperti Vehicle To Load (V2L) yang menjadikan IONIQ 5 sebagai jenset eksternal untuk menggunakan peralatan listrik atau mengecas EV lainnya.

Next

Mobil ini tersedia dengan dua model. Tipe standard dibekali motor listrik dengan daya 170 PS dengan torsi 350 Nm, sedangkan varian Long Range menghasilkan output 217 PS dan jumlah torsi yang sama.

Jarak tempuh mobil ini bergantung pada model dan ukuran pelek yang digunakan. Varian Standard Prime atau Signature sama-sama dapat menempuh jarak sejauh 384 km, lalu Prime Long Range paling jauh di angka 481 km.

Sementara tipe termahal Signature Long Range sanggup berjalan 451 km, lantaran model ini dipasangkan pelek lebih besar berukuran 20 inci.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya