Senangnya Miliki Daihatsu Zebra Lawas, Sering Ditawari Tempat Nginap dan Dapat Makan Gratis

Oleh Redaksi Otosia pada 14 Apr 2022, 16:30 WIB
Diperbarui 14 Apr 2022, 16:30 WIB
#Kenangan SepanjangJalan
#Kenangan SepanjangJalan

Otosia.com Umumnya mobil selalu membuat isi dompet pemiliknya terus berkurang. Karena harus melakukan perawatan, beli bensin, hingga urusan modifikasi,

Namun terkadang mobil juga bisa mendatangkan rezeki tak terduga. Seperti dalam edisi #KenanganSepanjangJalan kali ini, seorang pengguna Daihatsu Zebra lawas kerap dapat tempat menginap dan makan gratis.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Suka Mobil Van

(c) Instagram/@ginanjarfauz

Agi Ginanjar Fauzi, pria asal Blitar, Jawa Timur ini memiliki mobil klasik yang benar-benar ikonik, yakni Daihatsu Zebra lansiran 1995. Ia membeli mobil ini karena ingin nostalgia akan mobil-mobil di film Jepang.

"Saya dari kecil suka mobil van gitu, soalnya suka nonton film jepang, jadi mobil-mobil penculik," katanya kepada Otosia pada Selasa (12/4/2022).

"Istilahnya pengen nostalgia gitu, pas awal dapet masih bluduk (kusam). Cuma dulu nyarinya orisinil dan mesin masih bagus. Tapi pas dapet mesinnya sudah diremajakan," tambahnya.

Ingin Nyari Gran Max

Sebenarnya pria dengan akun Instagram @ginanjarfauz ini ingin membeli Daihatsu Gran Max. Hanya saja kala itu uangnya belum cukup dan tanpa sengaja ia malah kepincut dengan Zebra lawas.

Agi, sapaannya, mengaku jika awal mula kepincut dengan Zebra saat pulang Jumatan. Ia tak sengaja bertemu mobil ini dan saat dilihat-lihat ia langsung jatuh cinta.

Setelah itu ia langsung mencari Daihatsu Zebra di marketplace. Kemudian ia mendapatkan mobil ini di Salatiga dan telah Agi miliki sejak 2020 lalu.

"Dapatnya agak jauh di Salatiga, trus lihat riwayat pemiliknya, merawatnya gimana. Orangnya merawat betul yaudah saya ambil," katanya.

Sempat Iseng Jual

(c) Instagram/@ginanjarfauz

Namun tahun lalu, 2021, Agi sempat iseng ingin mengetahui harga pasaran mobilnya dan menawarkannya di marketplace. Hanya saja ia langsung mendapat penolakan dari banyak pihak. Alhasil ia kala itu langsung menghapusnya.

Meski begitu sudah ada orang yang menawar Zebra-nya. Hanya saja ia tak mau menjual karena sudah sayang.

"Ada yang nawar, lumayan gak nanggung-nanggung. Tapi gaklah, udah sayang banget soalnya," katanya.

"Dulu (ditawar) Rp35 juta, padahal dulu dapetnya di bawahnya," jelasnya.

Jadi Pusat Perhatian

Agi pun mengaku telah melakukan perombakan pada Zebra-nya ini. Di antaranya kaca film 20 persen, pelek racing, lalu didandani ala mobil-mobil Jepang era dulu.

Karena penampilan yang begitu unik, selama di jalan Agi dan Zebra-nya sering jadi pusat perhatian. Bahkan 2 minggu yang lalu saat mengantar ibunya ke Kediri, ada 5 orang yang izin foto dengan mobilnya.

"Sekitar 5 orang minta izin foto dengan mobil ini. Banyak yang ngebel (klakson), terus DM," jelasnya.

Makan Gratis

(c) Instagram/@ginanjarfauz

Banyak cerita menarik yang telah ia lalui bersama Zebra-nya ini. Salah satunya saat ia pergi ke Dieng. Saat perjalanan ia mengalami trobel sekali, ini karena ia lupa menyetel mobilnya setelah 6 bulan.

Namun hal itu terbayar saat Agi banyak disapa orang lain yang terpesona dengan mobilnya. Bahkan ia sampai ditawari tempat menginap dan makan gratis.

"Banyak yang nawarin mampir, ngopi di sini. Bahkan waktu mau pulang malah disuruh nginep, diberi makan segala macam. Jadi kayak uang makan jadi hemat gitu," katanya sambil tertawa.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya