Ini Mobil yang Sering Dijajal Selama IIMS 2022

Oleh Redaksi Otosia pada 09 Apr 2022, 21:30 WIB
Diperbarui 09 Apr 2022, 21:30 WIB
Toyota Raize, MG 5 GT, dan Wuling Cortez menjadi beberapa model yang sering dicoba (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)
Toyota Raize, MG 5 GT, dan Wuling Cortez menjadi beberapa model yang sering dicoba (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Otosia.com Dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 para pengunjung dapat mencoba langsung beragam kendaraan.

Khusus mobil, lokasi pengetesan terbagai menjadi dua lokasi. Pertama adalah tempat test drive di lapangan outdoor sekitar Hall A yang diisi oleh beragam merek mobil. Sementara Hyundai mempunyai lapangan pengetesannya sendiri di tempat outdoor Hall D JIExpo Kemayoran.

Sejak IIMS Hybrid 2022 berlangsung pada hari Kamis (31/3/2022), ada beberapa mobil yang sering mendapat tugas untuk dites, mulai dari Toyota Raize, Toyota Veloz, Chery Tiggo 7 Pro hingga MG 5 GT. 

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

Next

Ilustrasi Wuling Almaz dicoba oleh pengunjung IIMS Hybrid 2022 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Jumlah pengunjung yang mencoba mobil pun tergolong ramai. Pasalnya setiap hari jumlah registrasi test drive mencapai 150 orang lebih, lantaran banyak orang yang menjajal lebih dari satu mobil sekaligus.

“Secara keseluruhan paling sering dicoba adalah Toyota Raize, Toyota Veloz dan beberapa mobil baru seperti Chery Tiggo 7 dan MG 5 GT. Jumlah test drive bisa 150 atau lebih per harinya karena beberapa orang langsung test drive beberapa mobil sekaligus,” ungkap Stephanie, Runner Registrasi Test Drive Mobil IIMS Hybrid 2022.

Sementara dari tempat test drive khusus Hyundai, mobil listrik terbarunya Hyundai IONIQ 5 paling sering dites. “Di Hyundai paling banyak dites adalah Hyundai IONIQ 5,” papar salah satu wiraniaga Hyundai di IIMS Hybrid 2022.

Daftar mobil

Ilustrasi Hyundai IONIQ 5 dijajal oleh pengunjung IIMS Hybrid 2022 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Secara total ada 27 mobil yang bisa dijajal selama IIMS Hybrid 2022. Dari merek Jepang, ada Toyota Veloz, Toyota Avanza, Toyota Raize, Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Xpander Cross, Mitsubishi Pajero Sport, Suzuki Ertiga, Suzuki XL7, Honda BR-V serta Suzuki Ignis.

Lalu untuk brand asal Tiongkok, tersedia Wuling Cortez, Wuling Almaz RS Pro, MG HS, MG ZS, MG 5 GT, DFSK Glory i-Auto, DFSK Glory 560, DFSK Gelora E, dan Chery Tiggo 7 Pro.

Merek lainnya mencakup Hyundai dengan model seperti IONIQ 5, Creta, Palisade, Staria dan Santa Fe. Ada juga JEEP melalui Compass dan Wrangler Rubicon serta BMW yang menyediakan 218i sebagai unit test drive.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya