Lebih Dekat dengan Crossover Chery OMODA 5 yang Mejeng di IIMS

Oleh Redaksi Otosia pada 07 Apr 2022, 14:15 WIB
Diperbarui 07 Apr 2022, 14:15 WIB
Chery OMODA 5 di IIMS Hybrid 2022 (Otosia.com/Nazar Ray)
Chery OMODA 5 di IIMS Hybrid 2022 (Otosia.com/Nazar Ray)

Otosia.com Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 menjadi debut kembalinya brand Tiongkok Chery ke Indonesia. Pada pameran otomotif akbar tahunan tersebut, Chery menampilan line up terbarunya yang akan dijual di pasar Indonesia pada semester kedua tahun ini.

Salah satu model yang cukup menarik adalah OMODA 5, sebuah crossover dengan sentuhan futuristik dan sporti. Sebagai SUV premium, OMODA 5 adalah model global pertama Chery yang menggunakan konsep desain baru, SUV Crossover.

"Melalui OMODA 5 kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan pasar usia 25-30 tahun yang tumbuh dalam era globalisasi, sehingga tahap-tahap yang kami jalani dalam membangun OMODA 5 juga merupakan pencapaian tersendiri dalam inovasi teknologi kami," ujar Tao Yong, President Director PT Chery Motor Indonesia.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/nzr)

Next

Desain

Memulai debut global pada Guangzhou Auto Show 2021, OMODA 5 menerima respon cukup baik di pasar otomotif Cina. Desain sporti dan futuristik terlihat dari motif grill depan berbentuk kisi–kisi bintang yang terintegrasi dan pelek model Sport berukuran 18 Inci.

OMODA 5 dilengkapi dengan Lampu LED Split trapesium, lampu LED Daytime running berbentuk T, dan Lampu belakang LED Dinamis X–Trough. Adanya lekukan garis pada OMODA 5 yang fleksibel namun tegas membuat kesan sporti cukup kuat di mobil ini.

Next

Warna two tone membuat crossover ini terlihat dinamis

Masuk ke dalam. OMODA 5 hadir dengan teknologi terkini dan tampilan visual estetis dan ergonomis. Hal ini tampak pada lampu ambient LED 64 warna yang terhubung dengan mode mengemudi dan irama musik.

Dilengkapi dengan fitur Automatic Driving, chery OMODA 5 saat ini adalah salah satu tipe Chery yang memiliki teknologi kekinian. Fitur yang dimiliki OMODA 5 makin lengkap adanya dengan sistem electronic power steering (EPS), sistem electronic parking (EPB) + AUTOHOLD), lane keeping system (LDP), traffic signal recognition system (TSR), adaptive cruise system (ACC), cruise assist terintegrasi, dan sistem lainnya.

Next

Two tone

Warna two tone juga membuat varian ini semakin terlihat dinamis dan berkarakter. Selain itu terdapat lima pilihan warna menarik yang melapisi badan OMODA 5, yaitu Spirit Silver, Late Night Blue, Mirage Green, Force Field Gray, Ether Black, Space-time Blue, dan Khaki White untuk memenuhi selera tiap-tiap konsumen. Kombinasi two tone ini juga menjadi pembeda dengan model Chery lainnya.

Lingkar kemudinya dilapisi kulit multifungsi berbentuk D dan dilengkapi tombol konfigurasi multimedia yang memudahkan kendali pengemudi tanpa mengganggu konsentrasi berkendara. Untuk fitur visualnya, OMODA 5 memliki layar ganda berukuran 10,25 inci yang saling terhubung antara Instrumen speedometer digital dan multimedia yang memanjang. Selain itu joknya pun dirancang dengan gaya sporti yang membuat keseluruhan tampilan interior terlihat sangat modis.

Next

Desain sporti dengan lelukan tajam terlihat hingga ke belakang

Teknologi lain berupa wireless charging phone, keyless one–button start (PEPS), penghapus sensor otomatis, lima sensor gelombang suara, navigasi full screen, audio multimedia, dan tombol Bluetooth pada kokpit.

Next

Keselamatan

OMODA 5 membangun bodinya dengan rasio baja yang berkekuatan tinggi 75% namun diklaim tetap ringan. Mobil ini juga dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS) dan mengadopsi standar eksperimental global untuk emisi, keselamatan saat terjadi tabrakan, perlindungan bagi pejalan kaki, dan standar lainnya yang ditetapkan oleh negara–negara di Eropa Timur, Timur Tengah, dan juga Amerika Selatan.

Untuk memenuhi standar keselamatan internasional, OMODA 5 juga sudah memiliki sertifikasi global, termasuk A-NCAP, E-NCAP, L-NCAP, dan ASEAN-NCAP.

Chery OMODA 5 dipersenjatai kombinasi mesin 1.5T+CVT25 dan 1.6T+7DCT, yang dapat menghasilkan tenaga maksimum 145 kW dan torsi maksimum 290 Nm.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya