Kapok! Maling Modus Pecah Kaca Mobil Gagal Beraksi Usai Dipergoki Warga, Kabur Tinggalkan Motornya

Oleh Redaksi Otosia pada 06 Apr 2022, 11:10 WIB
Diperbarui 06 Apr 2022, 11:10 WIB
Maling modus pecah kaca mobil (Instagram/@dashcamindonesia)
Maling modus pecah kaca mobil (Instagram/@dashcamindonesia)

Otosia.com Tindak kriminalitas pencurian dengan modus pecah kaca mobil berulang kali terjadi. Terbaru terjadi di Jalan Ilham, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru pada Minggu (3/4/2022).

Sementara itu, video yang memerlihatkan aksi pencurian tersebut diunggah oleh akun Instagram @dashcamindonesia pada Selasa (5/4/2022). Berikut ulasan lengkapnya!

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/ahm)

Digagalkan Warga

Dalam rekaman CCTV yang diunggah, awalnya terlihat ada sebuah mobil yang diparkir di pinggir jalan. Tak lama datang seorang pria yang memecah kaca mobil dan mengambil sebuah barang di dalamnya.

Saat hendak kabur datang seorang pria berbaju biru. Ia kemudian menabrakkan tubuhnya ke pencuri tersebut hingga membuatnya tersungkur.

Next

Kala itu pencuri hendak kabur kembali, namun ada seorang pria berbaju putih yang mengadangnya. Pencuri pun langsung berlari meninggalkan motornya di lokasi kejadian.

Para warga pun datang ke lokasi kejadian dan langsung mengejar pelaku. Diketahui kini pelaku telah diamankan ke kantor polisi.

"Pelaku sudah diamankan warga dan sekarang pelaku sedang berpuasa di Kantornya Pak Pol," keterangan @dashcamindonesia

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 3 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah salfok ke motor pencuri yang ditinggalkan.

"Asiik dapet honda beat," tulis aziz_athoriq

"Bukannya untung malah rugi gk tuh motornya di tinggal," jelas azihta

"Lumayan malah dapat MOTOR," komentar _bejo_u

"Emak2 kerudung hitam paling jagoan," tulis mayo.isme

"Dapat motor," jelas rachmat.dlc_

Next

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Dashcam Indonesia (@dashcamindonesia)

 

 

Next

Tukang Sayur Maafkan Pencuri Motornya, Cabut Tuntutan Karena Hatinya Terenyuh

Tukang Sayur Maafkan Pencuri Motornya. Youtube/KEJAKSAAN RI©2022 Merdeka.com

Seorang pria berinisial MA telah ditangkap pihak kepolisian karena kedapatan mencuri motor tukang sayur. Ia juga sempat dipenjara selama 2 bulan di Rutan Polres Takaran.

Namun, sosoknya kembali tersorot ketika sang tukang sayur mempunyai hati nurani yang amat besar. Ia memaafkan tindakannya dan juga meminta pihak berwajib mencabut tuntutannya.

Next

MA diketahui telah mencuri motor miliki pria seorang tukang sayur. Ketika diamankan ia mengaku jika dirinya mencuri motor dan sudah menggadaikannya sebesar Rp1,5 juta.

Bukan tanpa alasan, ternyata semua itu terpaksa dilakukannya karena adanya kekurangan ekonomi. Apalagi untuk istrinya yang tengah mengandung.

"Menggadaikan motornya seharga 1,5 juta untuk persiapan istrinya melahirkan," tulis keterangan dalam video unggahan saluran Youtube KEJAKSAAN RI.

Perjuangan sang tersangka yang begitu tulus nyatanya membuat hati nurani korban terketuk. Ia memaafkannya dengan tulus tanpa dendam sekali pun.

"Melihat perjuangan MA korban memaafkan dengan tulus tanpa dendam," papar keterangan.

Next

Lalu, sang korban diinstruksikan untuk menyelesaikan tuntutannya dengan jalur perdamaian.

Setelah semua yang dijalani, pihak berwajib memberikan instruksi untuk mencabut tuntutannya berdasarkan restorative justice. Akhirnya MA dan korban kembali dipertemukan.

Usai tuntutan kepadanya dicabut, MA langsung bersimpuh sujud kepada korban. Ia meminta maaf atas kesalahannya mencuri motor.

"MA bersujud meminta maaf kepada korban dan mengembalikan motor korban," tulis keterangan.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya