Beda dengan Indonesia, Begini Wujud Honda HR-V Versi Amerika Serikat

Oleh Redaksi Otosia pada 05 Apr 2022, 18:30 WIB
Diperbarui 05 Apr 2022, 18:30 WIB
Honda HR-V versi Amerika Serikat (caranddriver.com)
Honda HR-V versi Amerika Serikat (caranddriver.com)

Otosia.com PT Honda Prospect Motor beberapa waktu lalu memperkenalkan All New Honda HR-V. Sebagai salah satu mobil terlaris di segmen compact SUV, Honda tidak segan-segan memberikan beragam perubahan radikal pada mobil ini.

Sebagai contoh, All New Honda HR-V di Indonesia kini tersedia dengan teknologi Honda Sensing pada setiap model. Artinya fitur seperti Lane Keep Assist, Adaptive Cruise Control dan Collision Mitigation Braking System telah tersedia di model termurah sekali pun.

Di luar Indonesia, di kabarkan bahwa ada negara lain yang mendapatkan Honda HR-V terbaru dengan bentuk yang berbeda.  Negara tersebut adalah Amerika Serikat di mana HR-V yang diperkenalkan kelak mengusung bodi yang lebih besar.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Bodi bongsor

Honda HR-V versi Amerika Serikat (paultan.org)

Melansir paultan.org, Selasa (5/4/2022), Honda HR-V versi Amerika Serikat cukup berbeda, jika dibandingkan dengan versi lokal. Mobil ini mempunyai bentuk overall bodi yang lebih bongsor, lantaran SUV ini mengambil basis dari Honda Civic.

Fascia depan terlihat berbeda dengan bentuk lampu dan grill yang lebih besar, tidak seperti HR-V pada umumnya. Sementara di bagian bawah bumper terletak bentuk rumah lampu kabut besar berbentuk huruf "C".

Next

Bagian samping juga mempunyai perbedaan signifikan dengan Honda HR-V lokal. Paling mencolok adalah overhang di depan dan belakang, membuat HR-V versi negeri Paman Sam lebih panjang.

Sementara sektor buritan mobil ini, selain lebih  panjang, juga mempunyai styling tersendiri. Lampu belakang kecil yang menyambung pada HR-V di Indonesia digantikan dengan sepasang lampu LED besar, namun tidak ada LED bar di tengah.

Spesifikasi misterius

Sisi belakang Honda HR-V versi Amerika Serikat (paultan.org)

Kendati wujud luarnya sudah terungkap, Honda belum menunjukkan bentuk interior dari HR-V versi Amerika Serikat maupun mesin yang digunakan kelak.

Jika mengacu pada basisnya, Honda Civic, maka kemungkinan besar crossover bongsor ini akan dibekali pilihan mesin yang sama, yakni 2.000cc naturally aspirated yang menghasilkan 158 hp dan torsi 187 Nm atau mesin 1.500cc turbo dengan output 180 hp dan torsi 240 Nm.

Next

Ada pun kemungkinan mobil ini juga bisa dibenamkan jantung pacu hybrid, seperti Civic e:HEV yang belum lama ini meluncur. Sedan itu dipasangkan mesin 2.000cc Atkinson-cycle yang dipadu dengan motor listrik. Tenaga yang dihasilkan sebesar 181 hp dengan torsi 315 Nm.

Sebagai komparasi Honda HR-V di Indonesia dibenamkan jantung pacu 1.500cc naturally aspirateddengan semburan tenaga 121 PS dan torsi 145 Nm. Sedangkan tipe RS disematkan mesin 1.500cc turbo yang menghasilkan output 177 PS dan torsi 240 Nm.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya