Cerita Bridgestone Jadi Ban Ofisial IIMS Hybrid, Saat Keselamatan Bergantung di Sekepal Tangan

Oleh Redaksi Otosia pada 05 Apr 2022, 21:30 WIB
Diperbarui 05 Apr 2022, 21:30 WIB
Partisipasi Bridgestone dalam IIMS Hybrid 2022 (Istimewa)
Partisipasi Bridgestone dalam IIMS Hybrid 2022 (Istimewa)

Otosia.com Lampu hijau untuk mudik menjadi kegembiraan sendiri bagi mereka yang sudah dua tahun bahkan lebih tidak menengok keluarga langsung di kampung halaman.

Dua tahun yang menyisakan rindu, bahkan juga dua tahun yang menjadikan masa keterpurukan dan melesunya ekonomi di Indonesia.

"Tahun 2020 kita diterpa COVID. Dari tadinya penjualan mobil 1 juta unit jadi hanya tersisa 350.000 unit saja," ujar Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia Mukiat Sutikno.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr)

Next

Ketika pandemi dinilai mereda seiring vaksinasi dan dukungan insentif membuat penjualan mobil terdongkrak ke 800.000-an unit, maka gejolak baru akan terasa.

"Kalau kita ingat tahun 2013 itu kita sudah mencapai 1,2 juta kendaraan," ujarnya merujuk pada potensi yang pernah tercatat di Indonesia.

Next

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengunjungi booth Bridgestone

Setelah dua tahun pasar seperti dikurung maka momen kebangkitan yang bersamaan dengan momen mudik lebaran ini menjadi cahaya dan harapan baru.

"Market akan bergeliat di 2022 sehingga kami berusaha mendekatkan konsumen Indonesia," ujarnya menggambarkan latar belakang keikutsertaan Bridgestone sebagai ban ofisial IIMS Hybrid.

Tak ayal, hal tersebut bertalian dengan polisi baru pemerintah mengenai PPNBM berdasarkan emisi gas buang.

"Bagaimana kami menciptakan ban low resistance yang bisa memberikan efisiensi dan gas buang jadi lebih rendah," ujarnya.

Next

Bridgestone IIMS dan Lebaran

Sesuai dengan misi "Serving Society with Superior Quality", Bridgestone Indonesia di IIMS Hybrid 2022 menghadirkan line up produk-produk ban premium terbaiknya.

Baik untuk SUV line up seperti Dueler M/T 674, Dueler A/T 697, Dueler H/T 684, dan ban yang ditujukan khusus untuk SUV premium yaitu Alenza 001, maupun ban premium untuk segmen mobil penumpang yaitu Potenza S007A, Turanza T005A sampai ban eco friendly-nya Ecopia EP150.

Next

Bridgestone memberikan diskon ban di IIMS Hybrid 2022

"Untuk memudahkan para pengunjung mendapatkan informasi yang menyeluruh terkait produk ban kami, pada masing-masing produk ditempelkan features QR Code yang dapat di-scan dan langsung menuju pada website resmi Bridgestone Indonesia. Di mana akan tersedia infromasi terkait produk serta kendaraan yang sesuai serta informasi ukuran ban, dan lainnya," terang Mukiat.

Pihaknya percaya bahwa dengan tol baru dan lampu hijau untuk mudik, maka hal-hal ini akan picu perputaran pergantian ban sebelum Lebaran.

Terkait kebutuhan mudik, sebanyak 350 outlet famili Bridgestone tersedia dan menjadi fasilitas yang memungkinkan para calon pemudik mengetahui apa-apa saja yang harus diperiksa sebelum "roadtrip" Lebaran.

"Mungkin selama COVID mobil 6 bulan atau bahkan setahun tidak digunakan. Bagaimanapun size ban hanya setapak tangan kita, tapi itu menentukan keselamatan penumpang," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya