Lebih Dekat Bersama Deretan Mobil Chery di IIMS 2022

Oleh Redaksi Otosia pada 03 Apr 2022, 10:15 WIB
Diperbarui 03 Apr 2022, 10:15 WIB
Chery Omoda 5 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)
Chery Omoda 5 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Otosia.com Seperti janjinya, merek asal Tiongkok Chery kembali berjualan di Indonesia melalui ajang otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Merek ini sudah absen dari Indonesia sejak tahun 2016.

"Merupakan kebahagiaan bagi Chery bisa kembali ke Indonesia dan memperkenalkan produk-produk unggulan kami yang sudah sangat dikenal di banyak negara. Momentum IIMS Hybrid 2022 ini merupakan debut nasional Chery untuk pasar Indonesia, dan Anda akan melihat banyak evolusi yang terjadi pada Chery," papar Tao Yong, President Director PT Chery Motor Indonesia.

Selain memperkenalkan ulang brand Chery di Indonesia, merek ini juga menampilkan beberapa SUV unggulannya, mulai dari Chery Tiggo 8 Pro, Chery Tiggo 7 Pro, Chery Skytour, Chery Omoda 5, dan mobil listrik Chery EQ1.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/dit)

Next

1.     Chery Tiggo 8 Pro

Chery Tiggo 8 Pro (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Chery Tiggo 8 Pro diposisikan sebagai mobil termahal dan termewah dari lini SUV Chery di Indonesia. Dengan ukuran bodi yang cukup besar, mobil ini akan bersaing di kelas SUV besar seperti Hyundai Santa Fe, Toyota Fortuner, dan VW Tiguan Allspace.

Layaknya model flagship, Chery Tiggo 8 Pro hadir dengan paket lengkap dari eksterior hingga interior. SUV ini mempunyai desain khas di mana grill depan bermotif titik-titik, LED DRL yang bertingkat, pelek besar, dan lampu belakang yang distinctive.

Sementara kabin mobil ini terasa mewah dan mahal, lantaran banyak bagian interior dibalut panel-panel empuk. Tidak hanya itu, Tiggo 8 Pro dibekali fitur-fitur kenyamanan dan keselamatan lengkap, mulai dari panoramic sunroof, speedometer digital, hingga teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Mobil ini dibenamkan mesin 2.000cc turbo dengan semburan tenaga 250 hp dan torsi puncak 400 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.

Next

2.     Chery Tiggo 7 Pro

Chery Tiggo 7 Pro (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Chery Tiggo 7 Pro pada dasarnya adalah Tiggo 8 Pro tanpa kursi baris ketiga dan ukuran bodi yang lebih kecil. Maka rival mobil ini pun berada di segmen yang lebih rendah, seperti Toyota Corolla Cross dan Mitsubishi Eclipse Cross.

SUV ini mempunyai kesamaan dengan Tiggo 8 Pro, terutama di bagian interiornya. Dasbor antara kedua Tiggo 7 Pro tidak memiliki perbedaan signifikan dan kumpulan fitur lengkap, seperti peranti keselmaatan ADAS, juga ditemukan pada model ini.

Yang berbeda adalah ukuran bodi lebih kompak dan mempunyai bahasa desain tersendiri, mulai dari penggunaan grill dan lampu depan berbeda, hingga tarikan garis di pilar C-D yang lebih menukik.

Chery Tiggo 7 Pro disematkan mesin yang berbeda, yakni 1.500cc turbo dengan semburan tenaga 155 hp dan torsi 230 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.

 

Next

3.     Chery Skytour

Chery Skytour (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Chery Skytour diposisikan di antara Chery Tiggo 7 Pro dengan kapasitas 5 penumpang dan Tiggo 8 Pro yang bisa menampung 7 penumpang. Skytour, sama seperti Tiggo 8 Pro, juga bisa diisi sebanyak 7 orang dan mempunyai basis mobil yang sama.

Hal ini terlihat dari roofline Skytour dan Tiggo 8 Pro yang tidak mempunyai perbedaan signifikan.

Interior Skytour dan Tiggo 8 Pro juga sama, dari segi desain dan penggunaan bahan. Bahkan tipe termahal mobil ini juga sudah dilengkapi ADAS.

Yang berbeda adalah styling Skytour lebih konvensional. Berbeda dengan Tiggo 8 Pro yang dijual hanya dalam dua varian, Skytour tersedia dengan empat model. Lantas beberapa tipe, terutama varian termurah, mempunyai tampilan sederhana.

Chery Skytour juga tersedia dengan pilihan mesin yang berbeda. Pertama adalah mesin 1.500cc turbo seperti kepunyaan Tiggo 7 Pro. Lalu kedua adalah mesin 1.600cc turbo yang menghasilkan output 195 hp dan torsi 290 Nm.

Next

4.     Chery Omoda 5

Chery Omoda 5 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Chery Omoda 5 merupakan salah satu mobil terbaru dari lini SUV Chery secara global. Mobil ini mempunyai tampilan lebih dinamis, layaknya kendaraan yang dirancang untuk anak muda.

Selain tampang yang eye catching, Omoda 5 juga mempunyai interior yang berbeda dibanding SUV Chery lainnya. Paling mencolok adalah penggunaan head unit dan speedometer model layar yang menyambung.

Ada juga penggunaan kombinasi warna yang kontras, membuat kabin mobil ini semakin unik.

Performa Omoda 5 datang dari dua pilihan mesin, yakni 1.500cc turbo dengan tenaga 155 hp dan torsi 230 Nm, atau mesin 1.600cc yang menghasilkan tenaga 195 hp dan torsi 290 Nm. Kedua mesin ini dipadukan dengan transmisi CVT.

Next

5.     Chery EQ1

Chery EQ1 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Terakhir adalah Chery EQ1. Mobil ini diperkenalkan sebagai Electric Vehicle (EV) berbodi mungil layaknya Wuling GSEV yang digadang-gadang akan diproduksi di Indonesia.

Sama seperti GSEV, EQ1 dirancang sebagai mobil listrik murah dengan kumpulan fitur yang memadai. Meski tidak dilengkapi sistem kesalamatan ADAS, mobil ini masih disematkan head unit besar, speedometer digital, lampu depan LED, ABS, EBD, Tyre Pressure Monitoring SystemHill Assist Control dan Hill Decent Control.

Mobil ini melaju menggunakan motor listrik tunggal dengan letupan daya 40 hp dan torsi 120 Nm. Dengan ukuran baterai sebesar 30.6 kWh, mobil ini diklaim bisa menempuh jarak sejauh 301 km dalam sekali pengecasan.

Next

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya