Simak, Mengenal Lebih Dekat Ciri-ciri Alat Transportasi Modern

Oleh Redaksi Otosia pada 01 Apr 2022, 21:30 WIB
Diperbarui 01 Apr 2022, 21:30 WIB
Ilustrasi mobil (Otosia/Adit)
Ilustrasi mobil (Otosia/Adit)

Otosia.com Transportasi menjadi salah satu alat untuk menunjang mobilitas manusia di dunia. Pada umumnya transportasi terbagi menjadi dua, yaitu mobil dan motor. Dengan seiring berkembangnya zaman, alat transportasi mengalami perkembangan yang cukup signifikan. 

Perkembangan ini sangat terasa dengan performa yang diberikan kepada para penggunanya. Sehingga dapat memudahkan manusia untuk berpindah dari tempat satu ke yang lain. 

Mulai dari kapasitas mesin yang meningkat dari tahun ke tahun dan tampilan yang semakin modern. Kini transportasi modern dapat dilihat dari beberapa ciri-ciri yang ditunjukkan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ciri-ciri transportasi modern yang dapat Otolovers ketahui lebih jauh.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Ciri-Ciri Transportasi Modern

  1. Bertenaga Mesin

Di awal kemunculan transportasi, penggunaannya belum memakai mesin seperti saat ini, melainkan menggunakan tenaga manusia seperti sepeda. Namun karena seiring berkembangnya zaman dan teknologi, alat transportasi telah dibekali dengan mesin yang canggih untuk menunjang performa yang maksimal. 

Next

  1. Efisiensi Waktu

Dengan dilengkapi mesin yang canggih, transportasi modern memiliki efisiensi waktu. Hal ini dapat dilihat dari perpindahan tempat dengan waktu yang singkat. Contoh transportasi dengan waktu efisien meskipun jarak yang ditempuh sangat jauh adalah pesawat.

  1. Dampak Terhadap Lingkungan

Namun, meskipun memiliki segala kelebihannya, transportasi juga memiliki kekurangan yang berdampak kurang ramah terhadap lingkungan. Dampak yang sangat terasa adalah polusi udara di kota-kota besar akibat kendaraan bermotor. 

Next

  1. Bahan Bakar

Untuk menunjang performanya agar maksimal, transportasi memerlukan bahan bakar yang berkualitas. Bahan bakar sendiri memiliki fungsi sebagai sumber tenaga untuk mesin. Beberapa contoh bahan bakar yang dapat digunakan untuk transportasi adalah Pertalite, Pertamax, dan juga Solar. 

  1. Biaya Penggunaan Cukup Mahal

Kekurangan lain yang dapat dirasakan pada transportasi modern selain kurang ramah terhadap lingkungan adalah biaya penggunaannya yang mahal. Biaya yang dikeluarkan untuk menjaga kestabilan mesin dan membeli bahan bakar terbilang mahal pada transportasi modern. 

Demikian adalah ciri-ciri transportasi modern yang dapat Otolovers ketahui. Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat dan membantu Otolovers. 

Penulis: Dien Muhammad Abizard

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya