Cerita Pengguna Beat yang Melancong ke Sumbawa, Lebih Pilih Motoran untuk Menikmati Jalan

Oleh Redaksi Otosia pada 31 Mar 2022, 17:30 WIB
Diperbarui 31 Mar 2022, 17:30 WIB
#KenanganSepanjangJalan
#KenanganSepanjangJalan

Otosia.com Tak jarang motor menjadi teman setia yang selalu menemani di setiap jalan. Bahkan lewat motor juga pengalaman-pengalaman tak terlupakan seseorang akan tercipta.

Dalam edisi #KenanganSepanjangJalan kali ini, Otosia.com berkesempatan berbincang singkat dengan Christiandhieka, penasehat Honda BeAT Club Malang. Ia berbagi cerita seru selama menunggangi motor Beat.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/ahm)

Ke Lampung dan Sumbawa

Pria yang kerap disapa Mas Dika ini bercerita jika ia pernah motoran jauh ke Lampung dan Sumbawa. Meski jaraknya begitu jauh, ia mengaku jika tak terlalu kecapekan saat menunggangi Beat.

"Alhamdulillah-nya setiap pakai Beat gak pernah troble di jalan. Enaknya gak terlalu capek juga sih," katanya kepada Otosia.com pada Rabu (30/3/2022).

Suka Motoran

Mas Dika menuturkan jika ia ke Lampung dan Sumbawa sendirian untuk pergi ke rumah saudara. Ia lebih memilih untuk naik motor Beat demi bisa menikmati momen-momen perjalanan.

"Kita cari santainya, rileksnya. Perjalanan yang bisa ditempuh ke Lampung hampir satu minggu lebih, karena nyantai. Kalau ke Sumbawa itu 4 hari sudah sampai," katanya.

"Pengen menikmati jalan aja, aku juga pengen tahu jalan arah ke Lampung ke Sumbawa," imbuhnya.

Next

Apalagi saat ke Sumbawa ia benar-benar takjub dengan jalan yang dilewati. Sebab jalan yang dilaluinya berada di pinggir pantai, serta banyak acara adat yang ditemuinya.

"Ke Sumbawa kebanyakan jalurnya melewati pesisir pantai. Banyak kegiatan warga, kayak upacara adat, masih banyak hewan-hewan liar yang melintas di jalan raya," tambahnya.

Motor Mati Mendadak

Pergi Sumbawa memang cukup mengesankan baginya. Namun Mas Dika juga sempat mengalami masalah selama perjalanan ke sana.

Motor Beat yang ditunggangi tiba-tiba mati mendadak selepas keluar dari Pelabuhan Lembar, Lombok. Namun permasalahan ini tak begitu serius, sebab motor hanya perlu istirahat sekitar 10 menit dan kemudian bisa dikendarai lagi.

"Pernah ada kendala sekali, tiba-tiba mati. Kelemahan Beat kan gitu, kalau udah capek tiba-tiba mati. Tapi dibiarin 10 menit udah bisa nyala lagi. Kelemahan Beat awal-awal injeksi," tuturnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya