Romancing Journey to The East Sampai di Titik Akhir Kota Larantuka, Flores Timur

Oleh Redaksi Otosia pada 31 Mar 2022, 11:45 WIB
Diperbarui 31 Mar 2022, 11:45 WIB
Romancing Journey to The East (Ist.)
Romancing Journey to The East (Ist.)

Otosia.com Perjalanan Romancing Journey yang diinisiasi oleh Ade Habibie, Johan Malik, Adit The Frankenstein dan Angga Pradana akhirnya mencapai garis akhir di kota Larantuka, Flores Timur pada beberapa hari lalu.

Start dari Kota Denpasar, perjalanan total berhasil menempuh sepanjang 1.987 km. Selama beberapa hari perjalanan Romancing Journey to The East, mereka menemukan sebuah ‘rasa’ dalam sebuah perjalanan yang dilakukan selama sekitar satu pekan.

"Perjalanan ini menjadi hal yang menyenangkan bagi kami semua karena banyak pengalaman yang bisa didapat seperti bertemu dengan saudara baru dan juga pengalaman yang menarik dari setiap daerah yang kami singgahi," papar Johan Malik dan Ade Habibie.

 

 

 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/sdi)

Next

Romancing Journey to The East (Ist.)

"Pengalaman seperti panas terik perjalanan, menyeberang dari Pulau ke Pulau ataupun sekadar menemukan tempat istirahat menjadi sebuah kenikmatan yang tidak ternilai dengan msteri," imbuhnya.

Beberapa kota yang dilewati antara lain Denpasar, Lombok, Taliwang, Sumbawa Besar, Bima, Labuan Bajo, Ruteng dan berakhir di Kota Larantuka, Flores Timur.

Mereka sempat singgah di beberapa lokasi dan daerah wisata setempat yang kental dengan pemandangan memukau seperti Danau Kelimutu dan juga kawasan Labuan Bajo.

Next

Romancing Journey to The East (Ist.)

Sepanjang perjalanan, rombongan menemukan beberapa hal baru seperti makanan lokal khas Lombok dan Sumbawa serta menjajal Moke, sebuah minuman lokal khas Flores.

Setelah Romancing Journey, para punggawa yang tergabung dalam The Ride Project ini juga berencana untuk melanjutkan rangkaian perjalanan An Odyssey of Indonesia dengan mengeksplorasi keindahan lain Indonesia seperti ke wilayah Barat Indonesia atau ke wilayah Kalimantan dan Sulawesi.

Tidak hanya perjalanan di dalam negeri, Mereka pun akan mencoba untuk melancong ke luar negeri dengan berkolaborasi bersama brand-brand lokal berkualitas.

Next

Romancing Journey to The East (Ist.)

"Kita tidak hanya ingin menceritakan perjalanan dari sudut pandang kita saja tetapi juga mau berbagi pengalaman secara langsung dengan mengadakan open trip & adventure yang sedang kita siapkan. Untuk perjalanan tersebut kami juga akan coba bekerjasama dengan banyak teman dan saudara di berbagai daerah, kota dan Negara,” imbuh Adit The Frankenstein disambung Angga Pradana.

Melalui perjalanan Romancing The Journey ini, The Ride Project ingin menyampaikan pesan bahwa Indonesia itu luas, dan bisa dinikmati dengan cara masing-masing baik dengan mengendarai motor, mobil, sepeda, pesawat, kapal laut atau bahkan dengan jalan kaki.

Banyak budaya, kuliner, tempat wisata, jalanan, pemandangan, kehidupan warga lokal sampai dengan ragam kearifan lokal yang bisa dinikmati dengan cara masing-masing.

Next

Romancing Journey to The East (Ist.)

"Lakukan perjalanan dan nikmati semampunya selagi bisa, tidak perlu terlalu jauh karena mungkin banyak tempat disekeliling kita yang menarik untuk dikunjungi dan dinikmati dan bisa dilakukan sendiri, bersama teman atau bersama pasangan dan keluarga. Kalau memang berencana untuk melakukan perjalanan jauh, Lakukan! Pasti akan ada jalannya, karena banyak juga partner dan sponsor yang percaya dengan mimpi kita dan mendukung perjalanan ini," tutup mereka dengan kompak.

Perjalanan Romancing Journey to The East kali ini juga mendapatkan dukungan dari beberapa brand seperti Lee Cooper, Unionwell, Pirelli, Luber, Superego dan juga Parabellum.

Next

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya